Apa Penyebab Bunga Es Cepat Tebal? Ternyata Penyebabnya Sepele Namun Bisa Berbahaya untuk Kulkas!

Apa Penyebab Bunga Es Cepat Tebal? Ternyata Penyebabnya Sepele Namun Bisa Berbahaya untuk Kulkas!

Ini dia penyebab bunga es cepat tebal yang bisa berbahaya untuk kulkas-Radar Pekalongan/Ady-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Penasaran apa penyebab bunga es cepat tebal? Yuk cari tahu lebih lanjut disini karena ternyata penyebabnya sepele namun bisa berbahaya untuk kulkas lho.

Meskipun sekilas tampak tak berbahaya, ternyat bunga es yang berlebihan didalam kulkas dapat menjadi masalah yang serius bagi kesehatan dan keawetan kulkasmu lho. 

Pertama, bunga es yang menumpuk ini membuat sempit ruang penyimpanan dalam kulkas. Hal ini tentu saja akan merepotkan anda memaksa kamu dalam menata ulang makanan agar muat di dalam kulkas.

Kedua, bunga es ini ternyata diam-diam menghambat aliran udara dingin yang berimbas kinerja kulkas akan menurun dan konsumsi energi listrik semakin melonjak.

BACA JUGA:Kenapa Kulkas Tiba-tiba Ada Bunga Es? Ternyata 4 Kebiasaan Ini Jadi Penyebab Kulkas Sering Muncul Bunga Es!

BACA JUGA:Rekomendasi Kulkas Side by Side Murah dengan Desain Mewah, Banyak Fitur Canggihnya!

Lebih parahnya lagi, bunga es yang tebal ini bagaikan bom waktu yang siap meledak kapan saja. Bunga es yang dibiarkan terlalu lama ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen kulkas dan memperpendek usia pakainya.

Oleh karena itulah, penting untuk memahami apa penyebab bunga es cepat tebal ini.  Nah, ini dia penyebab bunga es cepat tebal yang wajib kamu ketahui.

1. Terlalu sering membuka dan menutup pintu kulkas

Pertama, pastikan kamu jangan terlalu sering membuka dan menutup pintu kulkas. Pasalnya hal ini sama saja membuka gerbang bagi udara hangat dan lembap dari luar untuk masuk kedalam kulkas.

Asal kamu tahu, udara hangat dan lembap ini berisi uap air yang kemudian mengembun dan berubah menjadi bunga es di permukaan yang dingin di dalam kulkas.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Memperbaiki Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Bisa Kamu lakukan Sendiri Tanpa Panggil Tukang Service

BACA JUGA:5 Trik Jitu Mencegah Bunga Es Muncul di Kulkas, Simpel dan Efektif!

Semakin sering pintu dibuka, maka akan semakin banyak juga uap air yang masuk dan semakin cepat bunga es menebal di dalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: