Kaum Wanita Wajib Tau! Inilah Ciri-Ciri Aki Motor yang Perlu Diganti, Yuk Bisa Yuk Jadi Wanita Peka pada Motor

Kaum Wanita Wajib Tau! Inilah Ciri-Ciri Aki Motor yang Perlu Diganti, Yuk Bisa Yuk Jadi Wanita Peka pada Motor

Ciri-Ciri Aki Motor yang Perlu Diganti-youtube.com-Dewantara Accu

BACA JUGA:Bagaimana Tips Membeli Motor Listrik yang Perlu Kamu Ketahui Agar Tidak Rugi? Simak Inilah Ulasannya!

2. Mesin Motor Tidak Berfungsi Secara Tiba-Tiba

Apakah kamu pernah mengalami kejadian ketida bekerndara mesin pada motor langsung tidak berfungsi lagi? Jika kamu pernah merasakanya, bisa jadi penyebanya adalah aki yang sudah harus diganti loh.

Jika mesin ini tidak bisa berfungsi dengan baik secara mendadak maka ini sangat mengganggu aktivitas kamu bukan? Oleh sebab itu pastikan ke bengkel ya.

3. Starter Lemot

Setiap motor pastinya ada komponen starter bukan? Salah satu ciri aki yang harus diganti yang paling bisa diketahui di awal adalah starternya tidak bisa digunakan dengan baik.

Sebenarnya jika hal ini terjadi masih bisa diatasi dan mesin pada motor masih bisa menyala lagi. Namun dengan mengongkel motor secara manual. Bagi kaum wanita ini adalah hal yang sulit loh. 

Olhe sebab itu, jika starter sudah tidak bisa digunakan dengan baik, alangkah lebih baiknya bisa langsung dibawa ke benkel terdekat. Inilah yang paling bisa kaum wanita lakukan.

Itulah beberapa ciri-ciri aki motor yang perlu diganti. Aki pada motor biasanya diganti secara berkala. Oleh sebab itu jangan menunggu supaya akinya habis ya. Sebab ini akan mengganggu kamu dalam mengendarai kendaraanya.

BACA JUGA:Solusi Hemat Biaya! Menjelang Lebaran 2024, 5 Daftar Harga Motor Listrik Bersubsidi dengan Jarak Tempuh 100 Km

BACA JUGA:Bagaimana Tips Membeli Motor Listrik yang Perlu Kamu Ketahui Agar Tidak Rugi? Simak Inilah Ulasannya!

Bagi kamu yang menggunakan motor setiap hari, alangkah lebih baik mengganti aki motor setiap 2-3 tahun sekali. Ini adalah batas normal aki yang masih bisa digunakan dengan baik.

Atau kamu juga bisa mengecek secara berkala aki motor di bengke langganan atau terdekat. Ini cara yang ampuh dalam  mengantisipasi aki motor yang tiba-tiba tidak bisa digunakan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: