Lezat, Bakso Isi Gurita Utuh

Lezat, Bakso Isi Gurita Utuh

KULINER - Bakso unik dalam bakso ada gurita utuh di Festival Kuliner Pekalongan.

KOTA - Mungkin hampir semua warga Indonesia menyukai Bakso, sebab makanan khas Indonesia ini sangat mudah ditemukan di semua wilayah Indonesia, mulai dari Perkotaan hingga Pedesaan, mulai dari pedagang kaki lima, hingga restoran mewah, mulai dari pasar tiban hingga muncul di stand Festival Kuliner Pekalongan yang digelar mulai tanggal 16 hingga 19 Januari 2020.

Berbagai varian Bakso pun bermunculan mewarnai cita rasa kuliner nusantara ini. Salah satunya Bakso Gurita. Bakso yang berbahan dasar Sapi dan Gurita ini cukup mendapatkan atensi dari pengunjung Festival Kuliner Pekalongan di hari pertama karena keunikannya dan cita rasanya.

Demikian diungkapkan Dandi, penjaga stand Bakso Gurita asal Semarang ketika ditemui digerainya di lokasi Festival Kuliner Pekalongan. "Ini jual Bakso Gurita mba'. Bakso Gurita kang Joni," ungkapnya.
Bakso Kang Joni yang Ownernya adalah Firdaus Adi Negoro ini mengklaim diri hasil inovasi baru. Sebab Dandi mengklaim Bakso Gurita ini memiliki banyak perbedaan dan keunikan tersendiri dari Bakso lain pada umumnya. "Uniknya itu, kebanyakan Bakso kan dari Sapi, urat, kalau ini dari tetap Sapi, tapi didalamnya ada Gurita utuh juga," jelasnya.

Bakso yang berdiri dan berkembang pesat di Semarang ini memiliki outlet di Jalan Merah Pajar nomor 84, Semarang Jawa Tengah, Indonesia. Dandi mengaku Bakso Gurita ini sudah sering kali mengikuti event Festival Kuliner di Jawa Tengah dan sudah dua kali mengikuti Festival Kuliner di Pekalongan. "Sering ngikut Festival Kuliner Jawa Tengah. Klo di Pekalongan ini kali kedua, kemarin yang September ikut juga," ucapnya. Adapun menu yang ditawarkan Bakso Gurita ini mulai dari original hingga komplit.

"Menunya ada Bakso Gurita Original, komplet, loubster, spesial Gurita lobster juga ada, komplit semua loubster juga ada. Komplit Gurita lobster Bakso selimut juga ada," paparnya.

Untuk mencicipi semangkuk Bakso Gurita ini anda perlu merogoh kocek sebesar Rp25 hingga Rp65 ribu untuk menu komplit. Dandi mengatakan respon masyarakat Pekalongan terhadap Bakso Gurita cukup positif. Buktinya di hari Pertama Festival Kuliner digelar, stand Bakso Gurita tak pernah sepi. "Ini kan baru sehari, responnya sih lumayan bagus sih mba, untuk warga Pekalongan," kata dia.

Bakso Gurita sudah memiliki 3 Cabang yakni di Jogja, Medan dan Jakarta Barat. Untuk di Pekalongan sendiri, pihak Bakso Gurita tidak menutup peluang jika sekiranya ada yang mau bermitra dengan mereka alias Franchess. "Rencana buat outlet di Pekalongan belum tau. Mungkin yang cabang sih udah ada Jogja, Medan sama Jakarta Barat. Tapi Pekalongan kalau ada sih yang mau franchaise," tegasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: