Libur Corona, Siswa Ikuti QUizziz

Libur Corona, Siswa Ikuti QUizziz

*SMP Islam

KEGIATAN - Siswa SMP Islam Pekalongan dalam suatu kegiatan sekolah beberapa waktu lalu.

KOTA - Mengikuti surat edaran yang terbitkan oleh walikota Pekalongan tertanggal 16 Maret 2020 tentang meliburkan seluruh sekolah terkait pencegahan terpaparnya virus Corona, SMP Islam Pekalongan melakukan terobosan dengan mengaktifkan Quizziz sebagai pengganti Kegiatan Belajar mengajar (KBM).

Demikian disampaikan Waka Kesiswaan SMP Islam Pekalongan, Baniyati kepada Radar Pekalongan, Kamis (19/3/2020). Ditambahkan, Quizziz ini merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk meng-upload soal pada anak seperti pembelajaran online.

"Kita mulai pembelajaran seperti biasa dari jam 7 sampai jam 2 siang, cuma untuk tugas ada batas waktu pengumpulan ya," ungkap Bani, sapaan akrabnya.

Menurutnya, KBM online ini tidak begitu sulit untuk dilakukan karena siswa bisa menggunakan laptop atau HP sesuai yang ia miliki, yang terpenting ia harus terkoneksi dengan internet saat mengerjakan.

"Sejauh ini keluhan anak-anak belum ada, itu artinya mereka bisa mencoba aplikasi tersebut. Dan setiap guru juga memiliki jadwal tugas masing-masing jadi tidak langsung berbarengan yang menyulitkan anak," jelasnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan anak-anak tidak merasa terbebani dengan KBM jarak jauh ini, sebagai pengganti KBM di sekolah. "Karena pengumpulan hasil kita kasih waktu sampai tiga hari dan dalam rangka kita membantu menjaga kesehatan anak didik kita dari virus corona. Mudah-mudahan virus corona segera berakhir," pungkas Bani.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: