Wow Ngeri! All New Suzuki Swift 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Hatchback dengan Berbagai Kelebihan!

Wow Ngeri! All New Suzuki Swift 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Hatchback dengan Berbagai Kelebihan!

All New Suzuki Swift 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Hatchback dengan Berbagai Kelebihan--Instagram/alvolante.it

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pasar mobil hatchback akan semakin ramai dengan hadirnya All New Suzuki Swift 2024, yang hadir dengan berbagai keunggulan.

Suzuki Swift sendiri, pertama kali hadir di pasar Tanah Air di tahun 2005, dan bersaing dengan Toyota Yaris serta Honda Jazz.

Sejak generasi pertamanya, mobil ini memang sudah menjadi idola dan primadona mobil hatchback di kelasnya, khususnya para anak-anak muda.

Dulu ketika pertama kali diperkenalkan, Suzuki Swift ini hadir dengan dua varian saja, yaitu ada GT dan GL, dan sempat diimpor sebagai CBU yang menggunakan mesin M15A.

BACA JUGA:Komparasi Motor: Pertarungan Skuter Matic Honda, 5 Perbedaan Stylo 160 Vs Genio, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Kios Miras Legendaris Di Karanganyar Pekalongan Dirazia, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras

Namun setelahnya, muncul varian terbarunya yaitu versi lokal yaitu ada GT2 dan ST, dan pada tahun 2009 dan 2010 mengalami facelift.

Kemudian pada tahun 2012, mobil ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mobil hatchback paling populer dengan menggunakan mesin berkode K14B, dimana mesin ini jauh lebih bertenaga.

Namun sayangnya, meskipun di luar negeri tahun 2017 muncul generasi terbaru, ternyata generasi terbaru ini tidak masuk ke dalam pasar mobil hatchback Tanah Air.

Bahkan, pada tahun yang sama yaitu 2017, Suzuki Indonesia mengambil langkah menghentikan produksi Suzuki Swift, dan digantikan dengan Suzuki Baleno Hathback.

BACA JUGA:Tidak Hanya Honda Brio Ini 5 Rekomendasi Mobil City Car Murah dan Irit Bahan Bakar 100 Jutaan, Yuk Beli!

BACA JUGA:Bukber Seru di Kafe Budget Rp35 Ribu di Pekalongan

Nah, pada tahun 2023 kemarin menjadi salah satu momen paling penting dan paling bersejarah, dimana pihak Suzuki meluncurkan generasi terbarunya, dalam ajang JMS atau Japan Mobility Show 2023.

Meskipun tahun 2023 kemarin, masih dalam bentuk konsep, namun sepertinya All New Suzuki Swift 2024 ini sangat menjanjikan jika masuk ke pasar mobil hatchback Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: