Kamu Gampang Jerawatan? Yuk Kenali Dulu Jenis Kulit Acne Prone dan 5 Cara Jitu Penanganannya

Kamu Gampang Jerawatan? Yuk Kenali Dulu Jenis Kulit Acne Prone dan 5 Cara Jitu Penanganannya

Cara mengatasi jenis kulit acne prone yang gampang jerawatan.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Tipe jenis kulit acne prone adalah salah satu jenis kulit yang banyak dikeluhkan oleh pemiliknya. Karena termasuk tipe kulit yang mudah untuk memiliki masalah jerawat.

Jenis kulit acne prone butuh penanganan yang tepat agar tidak menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Acne prone skin adalah kondisi dimana wajah rentan berjerawat.

Jerawat memang merupakan masalah kulit yang hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Namun khusus pemilik jenis kulit acne prone skin, masalah jerawat ini lebih sering terjadi. 

Banyak faktor yang memengaruhi kondisi jenis kulit acne prone skin. Pemilik tipe jenis kulit acne prone skin biasanya memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak.

BACA JUGA:Review Jujur 3 Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat dan Beruntusan dengan Efek Gentle, Ngga Bikin Wajah Ketarik!

BACA JUGA:Bikin Mulus, Inilah 7 Jus yang Bagus untuk Kulit Berjerawat, Glowing Alami Bisa Didapatkan dari Dalam

Mengenal Jenis Kulit Acne Prone

Sebelumnya jika kamu memiliki permasalahan jerawat, maka kau perlu mengetahui apa saja si penyebab timbulnya jerawat di wajah.

- Pengaruh Hormon

Pengaruh hormonal dapat menjadi sebab timbul jerawat, dan menjadi alasan seseorang memiliki acne prone skin. Adanaya pengaruh hormon dapat terjadi karena siklus menstruasi, ketururnan, masa pubertas, kehamilan, maupun menopause.

Sebab acne prone skin karena hormonal memang agak lebih tricky dalam penangannaya, sebab jerawat dapat muncul tiba-tiba meski sudah menjaga kebersihan dan kondisi wajah karena bawaan hormon tubuh.

- Pori-Pori Tersumbat

Penyumbatan pori-pori akibat debu, kotoran, yang bercampur minyak dan bakteri dapat menyebabkan timbul jerawat. Maka, perlu di tinkatkan kebersihan wajah untuk sebab pengaruh yang satu ini.

- Pola Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: