Kamu Gampang Jerawatan? Yuk Kenali Dulu Jenis Kulit Acne Prone dan 5 Cara Jitu Penanganannya

Kamu Gampang Jerawatan? Yuk Kenali Dulu Jenis Kulit Acne Prone dan 5 Cara Jitu Penanganannya

Cara mengatasi jenis kulit acne prone yang gampang jerawatan.-Freepik.com-

Ada beberapa jenis makanan yang berpengaruh besar terhadap timbulnya jerawat. Seperti makanan pedas, berminyak, santan, tinggi gula dan semacamnya.

Bagi pemilik acne prone skin, penting menjaga pola asupan makanan yang teratur dan seimbang sehingga tidak memenaruhi munculnya jerawat baru.

- Penggunaan Produk yang Salah

Penting untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Pemilihan produk yang tidak tepat, membuat tidak memperbaiki masalah wajah, justru dapat menimbulkan permasalahan wajah baru seperti munculnya jerawat.

Nah kemudian untuk mencegah jerawat muncul atau bertambah parah, ada beberapa treatment harian yang bisa dilakuakn untuk merawat jenis kulit acne prone skin.

BACA JUGA:8 Daftar Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dibatasi Jumlah Konsumsinya, Jangan Sampai Menyesal

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Penyebab Jerawat di Wajah Meradang dan Gatal, Cobain Cara Alami Mengatasinya

Cara Jitu Penanganan Jenis Kulit Acne Prone Skin

1. Penggunaan Produk Sesuai Jenis Kulit

Perkembangan teknologi juga merambah ke dunia kecantikan skincare dan kosmetik. Dimana produk-produk kulit wajah dibuat berdasar tipe jenis kulit dan permaslahan yang sering muncul.

Acne prone skin yang cenderung sensitif, perlu produk dengan kandungan yang ramah dan sesuai agar dapat membantu mengatasi dan meredakan peradangan jerawat, serta mengurangi munculnya jerawat baru.

Pilih skincare dengan kandungan bahan aktif seperti salicylic acid, sulfur, tea tree oil dan sejenisnya. Pastikan juga produk yang digunakan sudah non komedogenik, sehingga tidak menyumbat pori. 

Hindari juga produk yang mengandung parfum dan bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Rajin Membersihkan Wajah

Pastikan selalu kebersihan pada wajah, jangan sampain membiarkan wajah dalam keadaan kotor. Hal ini dapat merangsang munculnya jerawat baru, ata memoeroarah kondisi jerawat yang sudah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: