Dukung Layanan yang lebih Baik, ASN Pemkab Batang Diminta Tingkatkan Profesionalisme dan Kinerja

Dukung Layanan yang lebih Baik, ASN Pemkab Batang Diminta Tingkatkan Profesionalisme dan Kinerja

Pemerintah Kabupaten Batang mengadakan pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja tinggi dalam birokrasi ASN, yang diadakan di Aula Bupati Batang pada Kamis 28 Maret 2024.-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - ASN Pemkab BATANG diminta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya. Oleh kareanya, Pemerintah Kabupaten BATANG mengadakan pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja tinggi dalam birokrasi ASN, yang diadakan di Aula Bupati BATANG pada Kamis 28 Maret 2024.

Asisten Administrasi dan Umum Setda Batang, Sugeng Sudiharto, menyatakan bahwa pembinaan ini adalah kesempatan penting untuk meningkatkan kinerja ASN secara profesional guna mencapai Pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN. 

BACA JUGA:Wujudkan Batang Tumandhang, Ini Prioritas Program Kerja Pemkab Batang 20 Tahun ke Depan

“Hal ini untuk mencapai Pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN membawa perubahan signifikan sumber daya aparatur termasuk di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Selain itu, dia menegaskan bahwa dalam pembinaan ini tidak akan ada diskriminasi berdasarkan gender, usia, atau status, asalkan mereka mampu memberikan kinerja yang profesional.

“Dalam pembinaan ini tidak akan ada perbedaan gender, usia dan status, terpenting mereka dapat memahami kinerja yang diberikan sudah professional,” tegasnya.

Di sisi lain, Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, Sumardi, memberikan pembinaan tentang tata kelola ASN di Lingkungan Pemkab Batang dengan fokus pada tema "Mewujudkan birokrasi Pemkot Tegal yang Profesional dan Berkinerja Tinggi Melalui Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN". 

BACA JUGA:Gelar Tarawih Ukhuwah di Bandar, Pemkab Batang Bagi-bagi Santunan ke Warga Kurang Mampu

Dia menjelaskan bahwa tata kelola ASN terdiri dari tiga unsur penting, yaitu kualifikasi, kompetensi, dan kinerja ASN. Selain itu, Sumardi juga menekankan pentingnya penguatan budaya kerja dan citra institusi, serta penguasaan teknologi di era digital saat ini.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan sistem merit dalam manajemen ASN di Kabupaten Batang. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan