Gelar Tarawih Ukhuwah di Bandar, Pemkab Batang Bagi-bagi Santunan ke Warga Kurang Mampu

Gelar Tarawih Ukhuwah di Bandar, Pemkab Batang Bagi-bagi Santunan ke Warga Kurang Mampu

Gelar Tarawih Ukhuwah di Bandar, Pemkab Batang Bagi-bagi Santunan ke Warga Kurang Mampu -IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pj Bupati BATANG Lani Dwi Rejeki memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu, pada tarawih ukhuwah yang digelar di Kecamatan Bandar, Senin 25 Maret 2024. Selain itu dalam kesempatan ini turut diberikan pula bantuan dari BAZNAS yakni kursi lipat untuk salat serta menyerahkan sertifikat tanah kepada warga.

“Acara Tarawih Ukhuwah ini merupakan wujud nyata kecintaan kita terhadap agama Islam. Tarawih merupakan salah satu ibadah sunnah yang dilakukan pada bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Dalam ibadah Tarawih, kita menjalankan shalat berjamaah,” ujar Lani usai melaksanakan salat tarawih di Masjid Al Mutaqien, Desa Sidayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. 

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi momentum kebersamaan yang berkelanjutan. Tarawigh ini jadi sarana awal memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Ajak Warga Manfaatkan Tarawih untuk Tingkatkan Silaturahmi

BACA JUGA:Lebih Dekat ke Warga, Pemkab Batang Gelar Tarawih Ukhuwah Sembari Serap Aspirasi Warga

“Mari kita ciptakan lingkungan yang Islami di Desa Sidayu ini, dimana semangat kebersamaan, tolong-menolong, dan peduli terhadap sesama menjadi pondasi yang kuat bagi kemajuan dan kesejahteraan kita semua,” tegasnya.

Ia juga mengajak semuanya untuk senantiasa memberikan contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita menjadi teladan yang baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat, dan bangsa. Jadilah umat Muslim yang berperan aktif dalam pembangunan dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama. 

“Semoga dengan keberkahan bulan Ramadan ini dapat mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Batang,” pungkasnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan