Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Ajak Warga Manfaatkan Tarawih untuk Tingkatkan Silaturahmi

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Ajak Warga Manfaatkan Tarawih untuk Tingkatkan Silaturahmi

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menyambut bulan suci Ramadhan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Al Mubarok Desa Wringin Agung, Kecamatan Doro pada Rabu malam 20 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menekankan pentingnya tarawih sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar sesama manusia, terutama para tetangga. 

"Tarawih malam ini adalah nikmat Ramadhan yang luar biasa karena menjadikan tetangga yang jarang bertemu bisa bertemu dan bersilaturahmi," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan silaturahmi tersebut kita yang tadinya tidak kenal antar tetangga jadi kenal, yang tadinya tidak tegur sapa jadi berbaikan, dan jadi tahu ketika ada saudaranya yang sedang kesusahan. Sehingga kepedulian kita kepada tetangga yang juga saudara kita itu bisa ditingkatkan," tambahnya.

Selain mengajak warga untuk mempererat silaturahmi, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk membantu saudara-saudara yang sedang membutuhkan.

"Di bulan puasa yang menjelang lebaran ini, mudah-mudahan kita yang rezekinya banyak peka terhadap saudara-saudara kita dan tetangga kita yang memang sangat membutuhkan," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mensosialisasikan beberapa program Pemkab Pekalongan, seperti layanan kesehatan gratis dengan cukup menggunakan KTP, program bantuan sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP yang tidak mampu, serta layanan lapor bupati.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Arafiq langsung berdialog dengan masyarakat untuk mendengar langsung masukkan dari masyarakat maupun menjawab pertanyaan yang diajukan. 

Acara ditutup dengan penyaluran hibah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada Masjid Al Mubarok, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada takmir masjid. 

Selain hibah untuk masjid, Bupati juga menyalurkan bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat tidak mampu di sekitar masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: