Bazar Ramadhan RSUD Bendan 2024, Ramai Jadi Kunjungan Masyarakat Berburu Keperluan Lebaran

Bazar Ramadhan RSUD Bendan 2024, Ramai Jadi Kunjungan Masyarakat Berburu Keperluan Lebaran

Bazar- Bazar ramadhan RSUD Bendan 2024 yang berlangsung ramai di halaman masjid setempat, (28/4/2024).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - RSUD Bendan Kota Pekalongan sukses kembali menggelar Bazar Ramadhan Tahun 2024 dalam rangka hari jadi Kota Pekalongan Ke-118 yang berlangsung selama 3 hari, 26-28 Maret 2024 di Halaman Masjid RSUD Bendan setempat. 

Dalam gelaran bazar Ramadan 2024 yang dibuka untuk umum ini pihak RSUD Bendan juga turut menggandeng 25 stan UMKM yang terdiri dari produk kebutuhan pokok seperti sembako, fashion, dan kuliner.

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Buka Bazar UMKM Ramadhan 1445 H di Kecamatan Sragi

Dan menariknya terdapat juga stan pakaian pantas pakai dan sepatu bekas dengan beraneka merk terkenal dijual dengan harga miring hadir disini. 

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid yang hadir dalam kegiatan Bazar turut mengapresiasi atas inisiasi jajaran RSUD Bendan yang telah rutin menggelar bazar Ramadhan setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Gerakkan Ekonomi Warga, 56 UMKM Ramaikan Bazar Ramadan 2024

"Bazar Ramadhan di RSUD Bendan ini ternyata sudah rutin dilakukan saat Bulan Ramadhan. Disini ada beberapa macam kebutuhan masyarakat dijual dengan harga murah seperti sembako, pakaian baru, pakaian pantas pakai, kue-kue lebaran, sepatu, dan sebagainya," Ungkap Aaf, sapaan akrabnya saat hadir pada penutupan bazar Ramadhan di Halaman Masjid RSUD Bendan, Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA:Suka Berburu Takjil? Yuk Ngabuburit Sambil Borong Produk UMKM di Bazar Ramadan Jalan Veteran Batang

Menurut Aaf, harga jual kebutuhan masyarakat yang diperjualbelikan di bazar Ramadhan RSUD Bendan ini terbilang sangat terjangkau mulai dari Rp2.000,-. Bahkan, banyak masyarakat terutama kalangan ibu-ibu yang tinggal di sekitar RSUD Bendan dan sempat menjadi korban terdampak banjir beberapa waktu lalu merasa terbantu dan senang akan hadirnya bazar tersebut. 

BACA JUGA:Bazar Pangan Murah Ritel Prima Freshmart Kios Unggas Hadir di Desa-desa

Dalam kesempatan tersebut, Mas Aaf juga sempat mengocek uang pribadinya untuk sekedar mentraktir ibu-ibu korban banjir yang hadir, dengan membelanjakan pakaian pantas pakai untuk mereka kenakan.

"Yang terpenting adalah bazar ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Mudah-mudahan adanya bazar ini menjadi keberkahan bagi semua yang pihak yang terlibat,"lanjutnya.

BACA JUGA:Festival Albanjari Pekalongan Digelar Meriah dengan Lomba dan Bazar

Sementara itu, Direktur Umum RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr Dwi Heri Wibawa menjelaskan, bazar Ramadhan di RSUD Bendan sudah sering diadakan setiap tahun saat puasa Ramadhan, namun sempat terhenti saat pandemi Covid-19 dan tahun ini bisa kembali digelar usai situasi kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: