8 Tips Make Up supaya Awet dan Tidak Cracking meski Sudah Dipakai Berjam-jam, Bahkan saat Berkeringat

8 Tips Make Up supaya Awet dan Tidak Cracking meski Sudah Dipakai Berjam-jam, Bahkan saat Berkeringat

tips make up supaya awet dan tidak cracking-Kiara Leswara-Youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Make up kamu suka cracking? Ini dia tips Make up supaya awet dan tidak cracking, meski kita sudah berkeringat dan bahkan digunakan dalam waktu berjam-jam. 

Setiap dari kita yang menggunakan make up pasti mengharapkan hasil yang bagus dan cantik, sehingga kita bisa tampil percaya diri. 

Namun, ada kalanya ternyata make up yang kita gunakan di wajah, menimbulkan beberapa permasalahan, misalnya seperti make up menjadi dempul, patchy, cracking dan bahkan creasing. 

Biasanya hal-hal tersebut timbul di area bawah mata, pipi, atau bahkan yang sering sekali terbentuk adalah di bagian garis senyum. 

Nah kali ini seorang Beauty Vloger bernama Kiara Leswara, telah membagikan sebuah tips make up supaya awet dan tidak cracking meski sudah dipakai berjam-jam. Seperti apa tipsnya? Langsung saja kita simak. 

BACA JUGA:Ternyata, Begini 6 Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah-Pecah, Pakai Bahan Alami Bikin Halus Pede Pakai Sandal Lagi

BACA JUGA:5 Manfaat Melakukan Double Cleansing pada Wajah meski Tidak Menggunakan Make Up, Salah Satunya Cegah Jerawat

Tips Make Up supaya Awet dan Tidak Cracking

1. Jangan make up di atas kulit yang kotor

Tips yang pertama ini kita harus mempersiapkan dari kondisi kulit terlebih dahulu, dimana kulit yang akan kita timpa dengan make up, harus dalam keadaan yang bersih dan tidak boleh kotor. 

Jadi sebaiknya untuk melakukan double cleansing terlebih dahulu sebelum make up, yaitu menggunakan micellar water dan sabun cuci muka, dan setelah itu dilanjutkan dengan skincare

2. Sebaiknya skincare yang cocok 

Jadi sebelum menggunakan make up, ada baiknya untuk menggunakan skincare terlebih dahulu. 

Penggunaan skincare ini juga disarankan untuk memilih yang memang cocok dengan kulit kamu, atau bahkan saat ditimpa make up, tidak akan menimbulkan reaksi seperti membuat kulit iritasi dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube kiara leswara