Lima Sekolah Bakal Ditempati UNBK Program Keseteraan

Lima Sekolah Bakal Ditempati UNBK Program Keseteraan

TINJAU - Tim Dindik Kota Pekalongan terlihat sedang meninjau sekolah-sekolah yang hendak ditempati peserta ujian. MALEKHA

KOTA - Setidaknya ada lima sekolah SMP Negri di Kota Pekalongan, yang akan ditempati untuk UNBK program keseteraan paket C, ke lima sekolah tersebut yaitu, SMPN 1 Pekalongan, SMPN 2 Pekalongan SMPN 6 Pekalongan, SMPN 8 Pekalongan dan SMP 11.

Demikian disampaikan Kepala Bidang PAUD PNF, Triyono, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Senin (18/2). UNBK program kesetaraan paket C yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-15 April mendatang, sudah memasuki tahapan akhir, sesi terakhir yang akan dilakukan adalah sesi simulasi dan gladi bersih.

"Nanti tanggal 3-4 April kita akan ada gladi bersih dan simulasi. Semua peserta ujian wajib ikut untuk belajar menggunakan komputer saat UNBK," imbuhnya.

Menurut Triyono, ada sekitar 390an peserta yang mengikuti program kesetaraan paket C, dengan rincian persebaran yaitu di SMPN 1 Pekalongan 68 peserta dari PKBM Jetayu, SMPN 2 Pekalongan 72 peserta dari PKBM Bendan Jaya, SMPN 8 100 peserta dari PKBM Bendan Jaya, SMPN 6 81 peserta dari PKBM Tondano, dan SMPN 11 77 peserta dari PKBM Anggrek Yosorejo.

"Kalau yang paket B beda lagi, paket B akan dimulai tanggal 12-15 Mei, dengan total peserta 145 dan di sebar ke 3 sekolah. yaotu SMPN 1, dan 8," ujar Tri.

Ia mengaku, terkait persiapan teknis tidak terlalu kerepotan untuk mempersiapkan. Karena pelaksanaan UNBK menginduk ke sekolah yang sudah lengkap secara fasilitas dan berpengalaman dalam pelaksanaan, terlebih sekolah-sekolah yang ditempati mensuport penuh program nasional ini.

"Kalau dari peserta ujian sendiri, sesuai pengalaman yang sudah-sudah mereka tidak mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri mengerjakan soal menggunakan komputer. Mereka malah cenderung lebih nyaman, karena tempat nyaman, bersih, ber AC dan mereka juga tidak ribet dengan tumpukan kertas," jelas Tri.

Pihaknya berharap, semua peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta UN, bisa mengikuti semua dengan hadir ditempat ujian," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: