Membanggakan, Siswa SMPN 3 Gringsing Batang Raih Peringkat 3 Studi Matematika Kompetisi Sains Nasional 2024

Membanggakan, Siswa SMPN 3 Gringsing Batang Raih Peringkat 3 Studi Matematika Kompetisi Sains Nasional 2024

Membanggakan, Siswa SMPN 3 Gringsing Batang Raih Peringkat 1 Studi Matematika Kompetisi Sains Nasional 2024-IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - SMP Negeri 3 Gringsing kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan. Kali ini, SMPN 3 Gringsing berhasil meraih peringkat 3 dalam Bidang Studi IPA dan peringkat 5 dalam Bidang Studi Matematika tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil menjadi peringkat 1 secara nasional dalam Bidang Studi Matematika dalam Kompetisi Sains Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Garuda Sains Indonesia.

Prestasi ini tidak lepas dari kontribusi Nafasya Fana Saputri, seorang siswa kelas 7 SMPN 3 Gringsing, yang berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah Kompetisi Sains Nasional GSI. Dengan memenangkan kejuaraan dalam dua bidang studi sekaligus, yakni bidang studi IPA dan Matematika. 

"Keberhasilan Nafasya mengikuti jejak para seniornya, Umar Hady Musthafa dan Gihoun Melany Dika, yang sebelumnya sukses meraih juara 1 dalam Bidang Matematika dan IPS di kejuaraan dunia Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten pada tahun 2023," jelas Kepala SMPN 3 Gringsing, Karso Mulyo saat diwawancarai, Rabu 3 April 2024. 

Ditambahkannya, potensi siswa dan guru di sekolah ini sangat bagus. Semangat dan kemauan untuk berkompetisi cukup tinggi. Dengan niat, istiqomah, pengorbanan waktu, ikhtiar, sabar, doa, dan tawakal, SMPN 3 Gringsing telah banyak meraih prestasi akademis dan non-akademis.

"Semoga sukses ini berlanjut. Harumkan nama keluarga dan sekolah kebanggaan masyarakat Gringsing. Itulah ikhtiar kita bersama," harap Karso. 

Prestasi ini membuktikan dedikasi SMPN 3 Gringsing dalam mencetak generasi yang unggul dan berprestasi di tingkat nasional, serta menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan