Polsek Kajen Gagalkan Aksi Balap Liar di Karetan Kalijoyo

Polsek Kajen Gagalkan Aksi Balap Liar di Karetan Kalijoyo

Personel Satlantas Polres Pekalongan memberi pembinaan kepada mereka yang diamankan di lokasi balap liar di wilayah Karetan antara Desa Kalijoyo dengan Sabarwangi. -Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jajaran Polsek Kajen berhasil menggalkan aksi balapan liar yang akan berlangsung di Jalan Raya Karetan di Desa Kalijoyo - Sabarwangi, Kecamatan Kajen, baru-baru ini.

Kapolsek Kajen AKP Turkhan, menerangkan, aksi balap liar di dini hari menjelang waktu sahur itu berhasil digagalkan oleh petugas yang tengah melakukan patroli wilayah. Saat berpatroli, petugas mendapatkan informasi dari warga akan ada dugaan aksi balap liar di jalur karetan tersebut. 

Menurutnya, warga resah dengan aksi balap liar di ruas jalan Desa Kalijoyo hingga Desa Sabarwangi itu. "Menindaklanjuti informasi dari warga ini, petugas patroli langsung mendatangi lokasi karetan tersebut," ujar dia.

Dari hasil patroli ke wilayah itu, petugas mendapati rombongan remaja yang hendak melaksanakan balap liar. Selanjutnya, polisi mengamankan motor Suzuki Satria FU rakitan dengan noka nosin tidak tertera beserta joki motor tersebut. Joki berinisial YH (25), warga Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Baca juga:Polsek Sragi Antisipasi Maraknya Aksi Balap Liar, Patroli Wilayah di Jam Rawan

Motor racikan untuk balap liar itu merupakan milik A (26), mekanik mesin kapal, warga Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi. Sedangkan, acara balap liar itu dibuat oleh M (24), warga Dukuh Beji, Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. 

M sendiri berhasil melarikan diri saat petugas patroli mendatangi tempat balap liar tersebut. Dari lokasi balap liar, petugas mengamankan tiga orang saksi, termasuk mereka yang hanya akan menonton balap liar tersebut. 

"Aksi balap liar ini berawal dari ajakan saudara M yang mendapatkan lawan balap liar yang berasal dari seseorang dengan alamat di Kajen. Selanjutnya, ditentukan tempat balap liar di karetan itu," terang dia.

Polsek Kajen pun melakukan pemeriksaan saksi dan terduga joki balap liar. Barang bukti beserta joki dan penonton diamankan. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Satlantas Polres pekalongan untuk penanganan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: