Bagaimana Cara Agar Tidak Boros Baterai? Tips Ampuh Hemat Baterai Hp Supaya Tahan Lama Selama Mudik Lebaran! 

Bagaimana Cara Agar Tidak Boros Baterai? Tips Ampuh Hemat Baterai Hp Supaya Tahan Lama Selama Mudik Lebaran! 

Bagaimana Cara Agar Tidak Boros Baterai? Tips Ampuh Hemat Baterai Hp Supaya Tahan Lama Selama Mudik Lebaran! -freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Begini tips ampuh hemat baterai hp supaya tahan lama selama mudik lebaran 2024. Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut.  

Mudik lebaran sudah tiba, pastinya salah satu hal yang penting diperhatikan adalah menjaga baterai hp agar tidak boros. Karena hp digunakan untuk mengetahui informasi seputar mudik.

Meskipun kini sudah tersedia powerbank, namun perlu juga untuk mengetahui beberapa tips ampuh hemat baterai hp supaya tahan lama sehingga tidak perlu sering mengisi daya. 

Karena sering mengisi daya akan membuat masa daya baterai semakin berkurang. Beda halnya dengan kita mengetahui cara menghemat baterai hp yang akan lebih efektif dan kesehatan baterai tetap terjaga.

BACA JUGA:Cari Rekomendasi Hp Layar kecil dengan Harga Murah? Inilah 5 PIlihan Hp Rasa Flagship Layak Beli! 

BACA JUGA:Rekomendasi HP 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2024, Kamera Jernih, Layar Lebar, Performa Ngebut!

Nah, di bawah ini disajikan beberapa tips ampuh hemat baterai hp supaya tahan lama selama mudik lebaran yang dapat kalian coba terapkan.

1. Terapkan mode Power Saving 

Tips ampuh yang pertama untuk menghemat baterai hp yaitu dengan menerapkan mode Power Saving. Sekarang ini banyak hp yang sudah dibekali mode tersebut agar pemakaiannya semakin panjang.

Untuk menerapkan cara ini kalian perlu membuka pengaturan, berikutnya carilah mode Power Saving atau Saving Mode lalu hidupkan mode tersebut.

Mode tersebut akan membuat jaringan handphone lebih dibatasi,syncing,layanan lokasi serta mengurangi refresh rate. 

BACA JUGA:Cari Hp untuk Lebaran? Inilah 4 Rekomendasi Hp Xiaomi Terbaik Edisi Lebaran 2024, Budget 1-4 Jutaan Aja!

BACA JUGA:Cari Rekomendasi Hp Spek Terbaik Budget 1 Jutaan? Inilah 4 Pilihan Hp Memori Besar Performa Gahar di Kelasnya!

2. Kurangi kecerahan layar handphone 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: