Begini Efek Samping Memakai Minyak Zaitun Semalaman, Jangan Sampai 4 Hal Ini Terjadi karena Salah Memakainya

Begini Efek Samping Memakai Minyak Zaitun Semalaman, Jangan Sampai 4 Hal Ini Terjadi karena Salah Memakainya

Begini Efek Samping Memakai Minyak Zaitun Semalaman, Jangan Sampai 4 Hal Ini Terjadi karena Salah Memakainya-Youtube/Sara Dewi-

Pemakaian pada tipe kulit berminyak bisa membuat kondisi minyak semakin berlebih dan menyebabkan berbagai masalah penyumbatan tadi.

4. Alergi

Tidak hanya berupa ruam dan masalah jerawat karena pori-pori tersumbat saja, pada level tertentu pemakaian minyak zaitun juga bisa menyebabkan efek samping berupa alergi.

Terutama pada tipe kulit sensitif, efek samping memakai minyak zaitun semalaman ini bisa saja terjadi dalam beberapa bentuk. Tidak cuma berupa gatal atau ruam saja.

BACA JUGA:Bolehkah Memakai Masker Lidah Buaya Setiap Hari? Begini Cara Pakai yang Benar Agar Glowing dan Aman

BACA JUGA:Inilah 3 Bahan Campuran Membuat Masker Lidah Buaya, Bikin Glowing Permanen dan Awet Muda

Oleh karenanya, kalau kamu merasakan efek yang tidak nyaman setelah menggunakan minyak zaitun maka segera hentikan pemakaian ya.

Minyak ini juga tidak direkomendasikan untuk bayi karena khawatir kulitnya yang masih sangat sensitif bisa mengundang berbagai masalah iritasi atau efek yang tidak diinginkan.

Terlebih dipakai semalaman dan secara terus menerus maka dikhawatirkan bisa membuat kulit si kecil menjadi gatal-gatal atau ruam.

Oleh karenanya, agar beberapa efek samping memakai minyak zaitun semalaman tersebut bisa dihindari maka pakailah ala kadarnya terutama untuk kulit kering saja. 

Tipe kulit berminyak bisa mencari alternatif perawatan kulit menggunakan bahan alami lainnya ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: