Pramuka Kwarcab Batang Siagakan 90 Personel Dukung Kelancaran Arus Mudik

Pramuka Kwarcab Batang Siagakan 90 Personel Dukung Kelancaran Arus Mudik

Pramuka Kwarcab Batang Siagakan 90 Personel Dukung Kelancaran Arus Mudik-IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Kwarcab BATANG meluncurkan Program Pramuka Peduli sebagai upaya konkret dalam mendukung kelancaran arus mudik di jalur Pantura. Sebanyak 90 personel Pramuka disiagakan untuk membantu aparat TNI/Polri dalam mengurai kemacetan yang sering terjadi di tujuh posko sepanjang jalur tersebut.

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Penunggu Pasien di RSUD Batang Dapat Takjil dari Kwarran Pramuka Batang

Ketua Kwarcab Batang, Retno Dwi Irianto menjelaskan bahwa kehadiran Pramuka dalam mengatasi kemacetan ini merupakan bagian dari peran sosial dan bakti kepada masyarakat. "Pramuka juga merupakan bagian dari masyarakat yang berperan penting dalam kegiatan sosial," ungkap Retno saat ditemui di Posko Induk, Gedung Pramuka Batang, Kabupaten Batang, Selasa 9 Maret 2024. 

Posko-posko tersebut tersebar di beberapa titik strategis, seperti Tulis, Kandeman, Banyuputih, Limpung, Bandar, Exit Tol Gringsing, dan Kandeman. Di antara personel yang disiagakan, sebagian besar adalah pelajar SMA/SMK yang bertugas untuk membaur dengan masyarakat guna memudahkan akses para pemudik.

BACA JUGA:Dukung Kemandirian Organisasi, Pramuka Kwarcab Batang Kembali Aktifkan Iuran Anggota

Menurut rencana, personel Pramuka akan bertugas mulai dari tanggal 7 hingga 12 April 2024. Respons positif pun datang dari Nafila dan Safa, anggota Kwarran Batang dari SMKN 1 Batang, yang mendapatkan tugas khusus untuk melakukan peliputan terhadap arus mudik. Mereka akan memantau kelancaran jalur serta potensi kendala yang mungkin terjadi, dan melaporkannya ke Kwarcab dan Kwarda dalam bentuk video.

Ini merupakan langkah konkret Kwarcab Batang dalam mendukung kelancaran arus mudik serta menjaga keselamatan para pemudik di musim liburan ini. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan