Simak 6 Jenis Mobil Truk Besar, Lengkap Dengan Harganya

Simak 6 Jenis Mobil Truk Besar, Lengkap Dengan Harganya

Jenis Mobil Truk Besar--Youtube.com/AWSome Studio

2. Truk sampah

Selain pikap, dump truck sangat sering digunakan, yang sering terlihat di jalan raya. Truk ini termasuk dalam kategori truk medium dengan kapasitas angkut sekitar 7-10 ton, tergantung mereknya. 

Dump truck biasanya digunakan untuk mengangkut material bangunan seperti kerikil, pasir, tanah, dll. Terkadang truk jenis ini juga bisa digunakan untuk mengangkut sampah.

Keunikan truk jenis ini terletak pada kenyataan bahwa mereka memiliki engsel yang memungkinkanmu untuk memindahkan pintu belakang.

Dengan cara ini, wadah dapat dipindahkan untuk menuangkan isinya dengan mudah.  

3. Truk Engkel

Sebagian besar masyarakat Indonesia meyakini bahwa troli beroda memiliki desain ban yang unik, yaitu dua ban di bagian depan dan empat ban di bagian belakang. Ini membuat total enam ban. 

Nama lain truk pengangkut barang tersebut adalah colt diesel. Kapasitas muat troli ini sekitar 5-6 ton. Biasanya, troli kargo digunakan untuk mengangkut barang berukuran besar atau dalam jumlah banyak.

Seringkali, sebuah kotak dipasang di bagian belakang truk untuk mengangkut barang.   

BACA JUGA:Beragam Mobil Diesel untuk Keluarga yang Irit BBM, Performa Mesinnya Badak Tidak Perlu Diragukan Lagi!

BACA JUGA:Hadir sebagai Mobil Keluarga Terbaik, Inilah Toyota Innova Zenix yang Punya Desain Futuristik dan Teknologi Ca

4. Tronton

Selanjutnya, ada juga jenis truk bernama tronton. Sebuah truk akan diklasifikasikan sebagai tronton jika memiliki sepuluh roda: dua roda di depan, empat roda di tengah, dan empat roda di belakang. 

Truk Tronton biasanya digunakan oleh para pemilik jasa forwarding. Karena truk ini memiliki harga yang lebih terjangkau dan mampu menampung lebih banyak muatan.

Volume badan tronton biasanya sekitar 20-30 meter kubik, dan kapasitas muatnya mencapai 20 ton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: