Langgengkan Pembiasaan Baik Saat Ramadan

Langgengkan Pembiasaan Baik Saat Ramadan

DOK - Kegiatan pesantren Ramadan yang diikuti oleh siswa SMPN 1 Siwalan --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Melanggengkan pembiasaan baik saat Ramadan menjadi harapan yang di gaungkan oleh SMPN 1 Siwalan usai melakukan rangkaian kegiatan Ramadan saat bulan Ramadan beberapa waktu lalu.

Disampaikan Waka Kesiswaan Susdaryanti Eko Setyowati SPd bahwa rangkaian kegiatan Ramadan yang dilakukan oleh SMPN 1 Siwalan mulai dari tadarus bersama, salat Dhuha, pembacaan nadhom Asmaul Husna, kajian hingga momentum berbagi takjil dan zakat bisa menjadi titik balik bagi seluruh masyarakat SMPN 1 Siwalan untuk terus melakukan pembiasaan baik yang sudah dijalankan saat Ramadan.

"Kami saat Ramadan juga menyelenggarakan pesantren kilat yang berisi kegiatan-kegiatan keagamaan dan diikuti oleh seluruh kelas 7 hingga 9 secara bergantian. Tentu saja semua yang kita jalankan tidak hanya bertujuan untuk mengisi momentum Ramadan saja namun juga menjadi cikal bakal pembiasaan baik yang bisa dilakukan di kehidupan sehari-hari," Ungkap Bu sus sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Ribuan Kader Aisyiyah Ikuti Halal Bihalal Aisiyah Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:Sambut Bulan Ramadan, SMPN 10 Pekalongan Gelar Semerbak

Kegiatan Ramadan yang disambut antusias oleh para siswa ini tentunya menjadi angin segar bagi siswa. Karena kegiatan yang variatif yang dibuat oleh sekolah sehingga mereka menyambut dengan suka cita.

"Kamu berharap tentunya mereka tidak hanya mendengarkan dan melakukan saat Ramadan saja, namun juga setelah Ramadan kebiasaan baik ini akan terus berlanjut," pungkasnya.(mal)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: