Babinsa Koramil Kesesi Imbau Warga Tak Terbangkan Balon Udara saat Syawalan 2024, Saat Komsos di Desa Binaan

Babinsa Koramil Kesesi Imbau Warga Tak Terbangkan Balon Udara saat Syawalan 2024, Saat Komsos di Desa Binaan

Babinsa Koramil Kesesi imbau warga tak terbangkan balon udara liar saat komsos di desa binaannya.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Babinsa Koramil Kesesi Kodim 0710 Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Serda Didit Kurniawan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaanya di Dukuh Brijahan, Desa Ponolawen, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 16 April 2024.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan komsos tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga terutama para pemuda di wilayah binaan tersebut dan memantau perkembangan situasi serta kondisi di wilayah binaan.

Selain itu menurut Serda Didit, melalui komsos tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi serta imbauan kepada para warga untuk tidak menerbangkan balon udara secara liar karena sangat membahayakan penerbangan dan bisa menimbulkan kebakaran.

"Berbagai dampak atau bahaya akibat menerbangkan balon udara secara liar disamping mengganggu lalu lintas udara di antaranya bisa mengakibatkan kebakaran serta mengganggu lingkungan seperti jatuh menimpa kabel listrik atau yang lainnya," terang Serda Didit.

Baca juga:Polres Pekalongan Imbau Warga Tidak Terbangkan Balon Udara saat Tradisi Syawalan 2024

Ia berharap, momen Idul Fitri 2024 dan syawalan seperti saat ini bisa digunakan untuk saling bersilaturahmi antara warga dan halal-bihalal, sehingga lebih bermanfaat dan wilayah menjadi lebih kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: