Kenapa Baterai Hp Cepat Habis Padahal Tidak Dipakai? Inilah 5 Penyebab dan Caranya yang Wajib Kalian Ketahui!

Kenapa Baterai Hp Cepat Habis Padahal Tidak Dipakai? Inilah 5 Penyebab dan Caranya yang Wajib Kalian Ketahui!

Kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai-ilustrasi Kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kira-kira kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai ya, padahal perjalanan masih jauh? Yuk cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di sini sampai selesai.

Bagaimana ya jika tiba-tiba  baterai cepat habis padahal tidak dipakai, tentunya akan membuat kalian bingung bukan? 

Terutama jika kalian masih dalam perjalanan jauh dan sulit untuk menemukan tenpat untuk mengeces. Kondisi tersebut tentunya akan membuat kalian risau karena sulit untuk menghubungi orang rumah dan terdekat.

Umumnya, kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai atau boros memiliki penyebab yang beragam. Bisa karena besarnya layar, aplikasi yang digunakan, fitur yang digunakan, hingga usia dari hp yang kalian miliki.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mengatasi Hp Cepat Panas dan Boros Baterai dengan Mudah Ketika dalam Perjalanan Liburan Lebaran!

BACA JUGA:Hp Ngelag dan Overheat? Inilah 4 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Hp Cepat Panas, Dijamin Kembali ke Suhu Normal

Nah, untuk lebih jelasnya kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai ini kalian bisa baca informasi di bawah ini sampai selesai.

1. Kecerahan pada Layar Hp

Faktor yang menjadi penyebab baterai hp cepat habis yang pertama adalah karena tingkat kecerahan pada hp.

Tahukah kalian bahwa semakin tinggi tingkat kecerahan layar hp, maka semakin besar pula daya baterai yang dikonsumsi.

Untuk itulah, salah satu cara agar konsumsi baterai hp normal kembali, maka kita perlu mengubah settingan kecerahan yang digunakan.

BACA JUGA:Lagi Ngegame Hp Mendadak Overheat? Inilah 7 Tips Jitu Mencegah Hp Cepat Panas yang Wajib Dilakukan!

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menurunkan Hp Gaming yang Cepat Panas? Hp Overheating dan Boros Baterai Wajib Melakukan Ini!

Caranya adalah kalian tinggal pergi ke pengatiran atau setting hp, lalu pilih baterai dan klik Battery Usega, terakhor pilih Show full device usage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: