7 Cara Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis Saat Perjalanan Jauh, Wajib Dilakukan Bagi yang Ingin Bepergian

7 Cara Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis Saat Perjalanan Jauh, Wajib Dilakukan Bagi yang Ingin Bepergian

cara agar baterai hp tidak cepat habis -ilustrasi cara agar baterai hp tidak cepat habis -youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak cara agar baterai hp tidak cepat habis saat perjalanan jauh dan kalian semua pun wajib mengetahui dan mengaplikasikan cara ini ketika akan bepergian atau melakukan aktivitas apapun.

Meskipun pada dasarnya, pengisian baterai bisa membutuhkan power bank atau wireless charger, namun tentu kita perlu mengantisipasi agar baterai boros daya dalam waktu yang lama bukan?

Karena, pada dasarnya baterai ini merupakan sebuah komponen yang penting dari hp. Karena tanpa adanya baterai, hp tidak akan bisa menyala.

Selain itu, jika hp memiliki baterai yang soak, maka performa dari hp tersebut juga akan berkurang. Selain itu, komunikasi antar sesama pun akan terganggu atau kurang maksimal.

BACA JUGA:Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

BACA JUGA:Banting Harga! Inilah 5 Hp dengan Chipset Snapdragon 8 yang Mengalami Turun Harga di bulan Maret 2024

Tidak hanya itu saja, baterai yang cepat habis atau boros juga bisa menyebabkan suhu hp menjadi cepat panas dan bisa meledak.

Karena itulah, kita perlu menjaga baterai tetap baik agar berjalan dengan normal dengan cara mengaplikasikan cara agar baterai hp tidak cepat habis saat perjalanan jauh. Adapun cara caranya yakni sebagai berikut.

1. Tingkat Kecerahan Layar

Cara agar baterai hp tidak cepat habis saat perjalanan jauh yang pertama adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan layar.

Semakin naik tingkat kecerahan maka baterai hp pun akan semakin meningkat tingkat pengonsumsian baterai. Bahkan sebaliknya, semakin rendah tingkat kecerahannya, maka akan semakin sedikit pula daya baterai hp yang digunakan.

BACA JUGA:Layar AMOLED FULL HD+, Inilah Cara Memilih Hp yang Cocok untuk Content Creator di Tahun 2024!

BACA JUGA:Tangguh dan Awet! 4 Tips Memilih Hp yang Aman Buat Ngegame Seharian, Layar Jernih, RAM Besar, Baterai Jumbo

Selain tingkat kecerahan, kalian juga bisa mengatur display time layar yang tidak terlalu lama. Misalnya 30 detik untuk mematikan layar secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: