Wabup Pekalongan Riswadi Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Pemuda Desa Gutomo

Wabup Pekalongan Riswadi Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Pemuda Desa Gutomo

Wabup Pekalongan Riswadi menghadiri acara halal bihalal di Desa Gutomo Kecamatan Karanganyar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan Riswadi menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi pemuda Desa Gutomo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Selasa siang, 16 April 2024. 

Acara halal bihalal di Desa Gutomo ini diisi dengan pengajian akbar. Pengajian akbar menghadirkan penceramah Habib Mahmud dari Kediri.

Acara juga dihadiri Muspika Kecamatan Karanganyar, kepala desa Gutomo beserta perangkat desa dan warga desa setempat. 

Wabup Riswadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintahan Kabupaten Pekalongan. 

"Perlu kami sampaikan halal bihalal sebagai ajang menjalin tali silaturahmi pemerintah daerah dan masyarakat. Inilah kultur budaya kita yang ada di bulan Syawal, dimana halal bihalal itu hanya ada di Indonesia, di luar negeri tidak ada halal bihalal," katanya. 

Baca juga:Ribuan Kader Aisyiyah Ikuti Halal Bihalal Aisiyah Kabupaten Pekalongan

Menurutnya, halal bihalal merupakan media yang baik agar masyarakat guyub rukun. Dikatakannya, makna utama halal bihalal adalah saling memaafkan, bersilaturahmi, serta bertegur sapa dengan sesama. 

"Setelah satu bulan berpuasa, setelah lebaran yang bertujuan saling memaafkan. Dan Alhamdulillah, masyarakat Dukuh Gumingsir Desa Gutomo bisa mengadakan acara besar yang istimewa ini," katanya.

Wabup Riswadi mengapresiasi warga desa dan meminta maaf kepada masyarakat apabila Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menjalankan tugas-tugas belum maksimal, serta menerima saran dan kritik dari masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: