Fakta Menarik Dibalik Suzuki Baleno Hatchback yang Ternyata Memiliki Banyak Keunggulan!

Fakta Menarik Dibalik Suzuki Baleno Hatchback yang Ternyata Memiliki Banyak Keunggulan!

Suzuki Baleno Hatchback--Instagram/mobilbagusbandung

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siapa sih pecinta otomotif yang tidak kenal Suzuki Baleno Hatchback, yang pernah menjadi salah satu mobil hatchback terlaris di Indonesia.

Pada tahun 2023 lalu, tepatnya bulan November mobil ini pernah dinobatkan sebagai salah satu mobil hatchback terlaris di pasar mobil hatchback Indonesia.

Kesuksesan penjualan dari Suzuki Baleno Hatchback ini, ternyata tidak hanya dari desain serta performa mesinnya yang unggul saja, namun juga dari beberapa faktor lain, salah satunya fitur keselamatan yang menjadi keunggulan utama dari mobil ini.

BACA JUGA:Pemudik Motor Wajib Tau! Inilah 5 Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Setelah Digunakan Mudik Lebaran

BACA JUGA:Terbaik ! Inilah 5 Rekomendasi Motor Listrik untuk Driver Ojek Online Dengan Jarak Tempuh Hingga 130 Km

Nah, berikut kami berikan paparan informasi mengenai beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Baleno Hatchback, dan sayang jika harus dilewatkan.

Suzuki Baleno Hatchback sendiri, sudah disematkan dengan fitur HHC pada sistem pengereman otomatis, dimana fitur ini ketika berada di tanjakan akan membuat berkendara menjadi lebih aman dan tenang.

Fitur HHC ini, tidak hanya memberikan keamanan saja ketika berkendara, namun juga memastikan bahwa kendaraan akan tetap stabil ketika sedang berhenti di tanjakan.

Selanjutnya, ada juga fitur ESP pada mobil ini, dimana fitur ini memiliki peran cukup penting dalam menghindari understeer serta oversteer ketika mobil berbelok.

BACA JUGA:Tips #Cari_Aman Berkendara Bagi Pelajar Usai Libur Panjang

BACA JUGA:Tampil Makin Stylish! Inilah 5 Rekomendasi Helm Bogo Terpopuler Untuk Anak Muda, Bisa Pria Maupun Wanita

Kehadiran fitur ESP ini, menjadikan pengemudi akan merasakan kemudi yang lebih presisi dan responsif, dan tentu saja meningkatkan pengendalian kendaraan dalam berbagai kondisi.

Untuk pengeremannya sendiri, mobil ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS atau Anti-lock Brake System, dimana sistem pengereman ABS mampu mencegah ban terkunci ketika melakukan pengereman mendadak, ini juga dapat memastikan kendaraan tetap terkendali dan juga mampu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Ada juga fitur EBD, yang mampu membagi besaran daya pengereman pada semua roda, ini juga meningkatkan efektivitas pengereman dan menjadikannya lebih stabil dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: