Aktif, Berbakat dan Berprestasi Siswa SD Muhammadiyah Kajen

Aktif, Berbakat dan Berprestasi Siswa SD Muhammadiyah Kajen

FOTO - Siswa berprestasi SD Muhammadiyah Kajen Hafidz Nugroho Gibran --Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Aktif, berbakat dan berprestasi” itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap Hafidz Gibran Nugroho”, siswa SD Muhammadiyah Kajen yang kini duduk di bangku Kelas 2A itu.

Seorang anak laki-laki yang lahir di temanggung, 20 Oktober 2015 itu bakat di bidang seninya dalam menggambar dan mewarnai sudah terlihat sejak TK, hal itulah yang mendorong kedua orang tuanya yakni bapak Dimas Rianto wahyu Nugroho dan Ibu Linda Dwi Nugraheni semangat untuk mengikutkan anaknya tersebut ke berbagai Event lomba, dan terbukti berbagai Event mewarnai sudah banyak di ikutinya.

 Mulai event di wilayah pekalongan sendiri sampai luar kota seperti pemalang, Batang, Temanggung, Magelang bahkan hingga ke Yogyakarta, dari event-event tersebut yang di ikuti dia selalu mendapat juara dan yang terbaru dia mendapat juara II lomba menggambar dalam Festival Ramadhan Barata Berkarya, JUARA II lomba mewarnai dalam ajang Hayam Wuruk Festival yang di selenggarakan oleh pemerintah Kota Pekalongan tahun 2024.

BACA JUGA:Mulai Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Bertahap

BACA JUGA:Peduli Sesama PIKMA Sriwijaya Turun Gunung Bantu Dapur Umum dan Trauma Healing Anak Korban Banjir

"Setiap hari tanpa disuruh, dia sering menggambar dan mewarnai, kemudian hasil karyanya di tempel di pintu dan dinding-dinding rumah," ungkap Ibunda Hafidz.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu kini telah meraih 28 kejuaraan dalam setahun ini, sungguh prestasi yang tidak sedikit untuk anak seusianya, jika teman- temannya sedang asyik-asyik nya bermain dia justru memilih untuk mencari pengalaman dalam mengikuti berbagai event lomba.

Selain belajar mengembangkan potensi di bidang seni, Hafidz juga didukung orang tuanya untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang akademik yakni mata pelajaran Sains. Dia sudah beberapa kali mengikuti event tersebut, bahkan sampai di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Prestasi dalam ajang lomba sains yang pernah dia dapatkan antara lain meraih juara III lomba maple Sains dalam event Junior Achievers Festival 2023. Meraih medali emas dalam babak penyisihan event Student Challenge 5 tahun 2023. Dalam babak final Jateng DIY dia memperoleh penghargaan Shappire Award sains kelas 2 SD.

Kepala SD Muhammadiyah Kajen Mustariadi, S.Pd.I mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada kedua orang tua Mas Hafidz Gibran Nugroho.

"Semoga dapat meng inspirasi siswa- siswa lainnya dan Orang tua untuk lebih menggali lagi potensi anak didik dan kemajuan generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter," pungkasnya.(Mall)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: