Cara Mudah Menutup Flek Hitam Menggunakan Lipstik, Make Up Hack Bikin Wajah Terlihat Lebih Putih Tanpa Noda!

Cara Mudah Menutup Flek Hitam Menggunakan Lipstik, Make Up Hack Bikin Wajah Terlihat Lebih Putih Tanpa Noda!

Cara mudah menutup flek hitam menggunakan lipstik.-nova/ yt-

Untuk lipstik yang bisa digunakan sebagai color corrector ini sebenarnya banyak macamnya. Kamu bisa menggunakan jenis lipstik warna merah atau orange, atau juga pakai lip cream untuk menutupi noda hitam di wajah jika memang tidak ada lipstik di rumah. 

Dan untuk warna lipstik yang dipakai juga tergantung dengan kondisi wajah dan noda yang ada di wajah ya. Kalau udah bekas jerawat atau flek yang ada di wajah tidak terlalu gelap kamu bisa menggunakan lipstik atau lip cream yang cenderung berwarna orange. 

Tapi kalau memang warna gelapnya sudah terbilang parah kamu bisa menggunakan lipstik atau lip cream yang berwarna merah.

Pada tutorial yang dibagikan oleh kanal youtube Nova menggunakan lipstik Ultima II Delicate Matte Lipstick dengan shade 05 atau Darling Red.

Untuk shade Darling Red ini masuk kategori ke warna merah yang gelap sehingga bisa mengcover noda hitam di wajah dengan baik. Untuk cara pengaplikasian lipstik sebagai penutup noda hitam di wajah adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Beauty Hack: Cara Efektif Menutupi Flek Hitam dengan Mudah Tanpa Pakai Concealer, Wajah Langsung Mulus!

BACA JUGA:4 Sunscreen yang Tidak Membuat Wajah Terlihat Kusam, Cegah Kemunculan Flek Hitam dan Garis Halus Tanda Penuaan

1. Lakukan Skin Prep 

Saat kamu mau menggunakan make up, apalagi jika hendak melakukan make up hack untuk menutup permasalahan noda hitam di wajah, pastikan kondisi wajahmu sudah dalam keadaan bersih.

Sebelum make up, kamu juga dianjurkan untuk melakukan skin prep dengan penggunaan basic skincare rutin. Hal ini agar kondisi wajah lebih bagus, dan lebih menyatu saat pengaplikasian rangkaian make up nanti.

2. Gunakan Lipstik Warna Merah untuk Menutup Noda Hitam 

Setelah menggunakan skincare dan sebelum mengaplikasikan step make up selanjutnya, kamu bisa siapkan lipstik merahnya kemudian oleskan pada area yang punya pigmentasi lebih gelap seperti flek hitam dan noda bekas jerawat.

Kemudian ratakan dengan diblend menggunakan tangan maupun spons. Untuk penggunaan lipstik sebagai color corrector juga tidak perlu banyak cukup dioleskan tipis-tipis saja. Karena saat nanti terlalu merah juga akan sulit saat mengcover menggunakan foundation atau cushionnya.

Yang penting khusus area yang hitam sudah tercover dengan lipstik merahnya.

3. Lanjut dengan Complexion Make Up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: