Inilah Weton yang Paling Spesial dalam Kebudayaan Jawa menurut Primbon Jawa, Apa Wetonmu Istimewa?

Inilah Weton yang Paling Spesial dalam Kebudayaan Jawa menurut Primbon Jawa, Apa Wetonmu Istimewa?

Weton yang Paling Spesial dalam Kebudayaan Jawa-Foto : Jamaludin Mubarok-Radar Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Artikel ini membahas weton yang paling spesial dalam kebudayaan jawa dan merupakan salah satu hari lahir yang sangat istimewa.

Weton sendiri merupakan hari lahir seseorang dalam penanggalan jawa dan biasanya dihitung berdasarkan pasarannya seperti pon, wage, legi, kliwon, dan pahing.

Dalam kebudayaan jawa sendiri mengenal kitab primbon yang didalamnya berisi ramalan-ramalan salah satunya adalah ramalan hari lahir.

Nah beberapa hari lahir atau weton ini sangat istimewa dalam ramalan kitab primbon dan bagi kamu yang penasaran wetonnya harus simak hingga akhir.

Kali ini kita membahas mengenai beberapa weton yang paling spesial dalam kebudayaan jawa yang akan dibahas berdasarkan kitab primbon.

Berikut ini adalah pembahasan secara lengkap mengenai weton yang paling spesial dalam kebudayaan jawa yang akan ditulis dibawah ini.

BACA JUGA:Inilah Weton yang Akan Meraih Kesuksesan dalam Kehidupan menurut Primbon Jawa, Adakah Weton Kamu?

BACA JUGA:Mau Tahu Weton yang Akan Hidup Hingga Umur Tua menurut Primbon Jawa? Salah Satunya Mungkin Wetonmu

Weton yang Paling Spesial dalam Kebudayaan Jawa

1. Senin Pon

Kali ini yang akan dibahas dalam poin pertama dalam artikel ini adalah weton yang jatuh pada senin dan untuk pasarannya jatuh pada pon.

Jika weton seseorang jatuh tepat pada hari senin pon maka hari lahirmu termasuk salah satu weton yang paling spesial dalam kebudayaan jawa menurut primbon.

Bagi kamu yang memiliki weton yang jatuh pada hari ini kamu harus berbahagia karena kamu memiliki hari lahir yang sangat istimewa dalam penanggalan jawa.

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: