Tak Hanya Luluskan Banyak Orang Sukses, SMAN 1 Batang Komitmen Jadi Sekolah Inklusi di Usia ke-46 Tahun

Tak Hanya Luluskan Banyak Orang Sukses, SMAN 1 Batang Komitmen Jadi Sekolah Inklusi di Usia ke-46 Tahun

Pj Bupati Batang saat membuka kegiatan Dies Natalis SMAN 1 Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SMAN 1 BATANG menggelar peringatan Dies Natalis ke-46 Tahun, Selasa 23 Maret 2024. Peringatan ini turut dihadiri oleh beberapa alumni sukses SMAN 1 BATANG. Seperti Pj Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki. 

Kepala SMAN 1 Batang, Saefudin menyebut di usia 46 Tahun ini sudah banyak alumnus sukses yang tersebar di Batang dan di luar Batang. Selain itu pihaknya juga terus berupaya untuk menjadikan siswanya lebih beprestasi di berbagai bidang.

Seperti baru-baru ini, mampu mengirim tiga perwakilan ke OSN tingkat provinsi, 45 anak berhasil lolos ke PTN Tahun 2024, dan juga salah satu siswa berkebutuhan khususnya, mampu menembus kejuaraan Boccia dan akan bertanding di tingkat nasional. 

"Sekarang Inklusi itu wajib diterima, selama itu memenuhi syarat untuk memasuki sekolah reguler. Meski fisikya mengalami kekurangan, asalkan siswa tersebut mampu menyesuaikan pembelajaran, maka tetap harus diterima," ujarnya. 

Oleh karenanya, pihaknya juga berterima kasih dengan kerja sama yang telah dijalin dengan berbagai pihak. Termasuk kerja sama dan dukungan dari Pemkab Batang. 

"Aktivitas ini membuktikan bahwa kolaborasi kita bagus sejauh ini dengan Pemkab Batang. Ada sebuah chemistry antara SMA, dan juga beberapa OPD di Kabupaten Batang. yang membawa angin segar untuk SMAN 1 Batang agar semakin melaju ke depan, dengan berbagai prestasi," harapnya.

Menghadiri kegiatan ini, Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki turut mengapresiasi capaian SMAN 1 Batang. Dari tahun ke tahun, SMAN 1 Batang terus meningkatkan kualitas dan juga prestasinya. Disamping meluluskan banyak orang sukses

Perempuan yang juga alumni SMAN 1 Batang angkatan 83 ini menyebut, banyak peningkatan yang telah dihadirkan SMAN 1 Batang. Baik dari segi fisik, maupun kurikulum pendidikan. Pemkab Batang pun masih turut memberikan dukungannya, meski secara administratif SMA berada di bawah provinsi. 

"Supoort yang kami berikan berupa jalinan komunikasi dan koordinasi. Misalnya di event-event tertentu," jelas Lani. 

Saat ini sudah ada beberapa alumni ternama dari SMAN 1 Batang. Dimana tiga diantaranya diamanahi sebagai orang No 1 di Kabupaten Batang. 

"Jadi ada tiga, Ada Pak Bambang Bintoro, Bapak Yoyok Riyo Sudibyo dan saya yang diamanahi sebagai Pj Bupati Batang. Itu membuktikan bahwa alumni SMAN 1 Batang, sudah banyak yang menjadi orang sukses. Tak hanya di Batang tapi juga di luar Batang," pungkas Lani. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan