DPD PAN Kabupaten Pekalongan Peringkat Pertama se-Jateng, Dapatkan Kursi Wakil Pimpinan DPRD

DPD PAN Kabupaten Pekalongan Peringkat Pertama se-Jateng, Dapatkan Kursi Wakil Pimpinan DPRD

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan menduduki peringkat pertama dalam perolehan suara internal partai se Jawa Tengah. DPD PAN Kabupaten Pekalongan mendapat 4 kursi dalam Pileg februari 2024 lalu perolehan suara juga naik. 

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyampaikan dalam Pileg Februari 2024 lalu, meski bertahan mendapat 4 kursi di Parlemen namun perolehan suara naik. Dengan begitu dipastikan pada pelantikan periode depan PAN akan mendapat kursi wakil pimpinan di DPRD Kabupaten Pekalongan. 

"Alhamdulillah perjuangan tidak sia sia. Terimakasih kepada seluruh kader PAN dan Caleg DPRD PAN Kabupaten Pekalongan atas kerja kerasnya. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketum DPP atas supportnya selama ini," ungkapnya. 

Diungkapkan, meski dirinya bersama dengan istri tidak bisa mendapat kursi baik di Daerah ataupun Provinsi, pihaknya tetap akan peduli dengan masyarakat untuk bisa membantu. 

"Kita semua butuh proses pembelajaran, dan dari hasil Pileg 2019 dan 2024 kita akan introspeksi dan evaluasi untuk kedepan lebih baik dan merencanakan sesuatu lebih matang," ujarnya. 

Disinggung mengenai siapa wakil pimpinan yang akan menjabat dalam periode 2024-2029 kedepan, Candra menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PAN. 

"Kalau wakil pimpinan kita serahkan pada DPP, dan siapapun wakilnya itu adalah yang terbaik bagi PAN dan masyarakat," katanya. 

Paska Pileg Februari 2024 lalu, imbuh dia, pihaknya akan kembali memanaskan mesin politik untuk persiapan Pilkada November 2024 mendatang. 

"Meski masih lama kita sudah dihubungi sejumlah partai untuk berkolaborasi, namun kita kembalikan ke DPP PAN," imbuhnya. 

Sementara disinggung usai tidak menjadi anggota DPRD, Candra mengaku akan mengisi kesibukan ke Ibu Kota Jakarta. 

"Setelah purna dewan saya alhamdulillah di tarik kembali oleh DPP PAN untuk menjadi Tenaga Ahli DPR RI kembali, seperti sebelum jadi DPRD dahulu yaitu menjadi TA DPR RI di Jakarta. Sedangkan untuk istri akan lebih memberikan waktu kepada keluarga, karena selama ini kita kurang ada waktu untuk anak anak kami dan alhamdulillah kita sudah dapat momongan lagi." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: