Jangan Pakai Air Keran! Ternyata 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis

Jangan Pakai Air Keran! Ternyata 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis

Jangan Pakai Air Keran! Ternyata 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis-Youtube.com/ridethink-

Kemudian aduk hingga merata dan masukan ke dalam tangki reservoir water washer. Walau aman dan bisa membantu membersihkan kaca mobil, sebaiknya tidak memasukkan terlalu banyak sabun cuci piring ke dalam campuran air wiper. 

Karena akan menyebabkan reservoir berbusa yang justru dapat menghambat saluran washer. Modal membuat air wiper dengan bahan ini sangatlah murah. Kamu bisa menggunakan sabun cuci piring sachet harga seribuan saja.

2. Pembersih kaca

Bahan kedua yang bisa dijadikan air wiper mobil alternatif yang murah dan praktis adalah pembersih kaca. Tak hanya sabun cuci piring saja, ternyata cairan pembersih kaca yang biasa dipakai untuk rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran air wiper. 

Cara membuatnya sangatlah mudah, cukup dengan mencampurkan air dengan satu atau dua sendok makan cairan pembersih kaca. Kemudian aduk hingga merata dan masukan ke dalam tangki reservoir water washer.

BACA JUGA:Langkah Efektif untuk Membersihkan Kerak Lantai Kamar Mandi yang Membandel! Hanya 2 Bahan Dijamin Bersih Lagi

BACA JUGA:Inilah 4 Bahan Dapur Pembersih Kerak Lantai Kamar Mandi dengan Mudah dan Cepat! Bandel Rontok Seketika

Boleh menggunakan cairan pembersih kaca merk apapun sesuai dengan selera.

3. Alkohol

Bahan terakhir yang bisa dijadikan air wiper mobil alternatif yang murah dan praktis adalah alkohol. Tak hanya dapat digunakan untuk membersihkan luka, alkohol 90 persen ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membuat campuran air wiper mobil.

Cara membuatnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan air, sabun pencuci piring dan alkohol 90%. Untuk komposisi racikan seliter cairan pembersih ini  adalah satu liter air dicampur dengan 200 sampai 300 cc alkohol dan satu sendok makan sabun cuci piring.

Kemudian aduk hingga merata dan masukan ke dalam tangki reservoir water washer. Hindari penggunaan sabun cuci piring yang terlalu banyak agar tidak menimbulkan buih berlebihan nantinya.

Modal membuat air wiper dengan bahan ini sangatlah murah. Untuk harga satu liter alkohol 90% kurang lebih Rp 30-40 ribu. Sementara sabun cuci piring cukup menggunakan satu sachet harga seribu rupiah saja.

Nah, itulah 3 bahan yang bisa dijadikan air wiper mobil alternatif yang murah dan praktis. Meskipun menggunakan bahan dapur bisa dibuat air wiper mobil kamu, tapi tetaplah berhati-hati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: