Babinsa Koramil Wonopringgo Bantu Petani Binaan Bersihkan Gulma Rumput di Jetak Kidul

Babinsa Koramil Wonopringgo Bantu Petani Binaan Bersihkan Gulma Rumput di Jetak Kidul

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Kodim 0710/Pekalongan Serka Budi Susantosa membantu petani di wilayah binaannya melaksanakan pembersihan gulma atau rumput tepatnya di Desa Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Selasa 23 April 2024.

Serka Budi Susantosa selesai melaksanakan kegiatan menyampaikan, Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan. Jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen.

"Kita sebagai Babinsa juga harus bisa menjadi motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah,dengan adanya pendampingan yang kita lakukan ini, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah," imbuhnya.

Lanjutnya Serka Budi, hal ini tidak terlepas dari peran dan pengawasan yang dilakukan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

Bapak Sutaryo selaku pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya turun ke sawah membantu kami dalam bersihkan gulma padi kami semoga ke baikan pak Babinsa di balas oleh Alloh SWT, Amiin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: