Apakah Benar Garam Digunakan Sebagai Bahan Alami Pembersih Ruangan dan Peralatan Rumah? Inilah 5 Manfaatnya!

Apakah Benar Garam Digunakan Sebagai Bahan Alami Pembersih Ruangan dan Peralatan Rumah? Inilah 5 Manfaatnya!

garam digunakan sebagai bahan alami pembersih ruangan dan peralatan rumah-ilustrasi garam digunakan sebagai bahan alami pembersih-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tidak hanya untuk pelengkap suatu masakan, garam digunakan sebagai bahan alami pembersih ruangan dan peralatan rumah loh.

Yups, kandungan garam ini juga bisa digunakan sebagai pembersih karpet yang terkena tumpahan kopi dan teh, serta membersihkan vas bunga keramik yang kusam karena bekas air endapan bunga.

Penasaran bukan apakah benar garam ini bisa digunakan sebagai bahan alami pembersih ruangan dan peralatan rumah. Lantas apa saja manfaat dari garam untuk kebersihan rumah ini.

Bagi kalian yang penasaran, berikut ini manfaat garam digunakan sebagai bahan alami ruangan dan peralatan rumah yang jarang diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Membersihkan Kerak Kamar Mandi dari Bahan Sederhana dan Efektif! Kamar Mandi Kotor Bersih Lagi

BACA JUGA:Inilah 4 Bahan Dapur Pembersih Kerak Lantai Kamar Mandi dengan Mudah dan Cepat! Bandel Rontok Seketika

1. Membersihkan Talenan Kayu

Garam digunakan sebagai bahan alami pembersih ruangan dan peralatan rumah yang pertama adalah digunakan sebagai pembersi talenan kayu.

Ya, bagi kalian yang ingin membersihkan talenan, selain dicuci dengan air, kalian bisa menaburkan garam pada talenan tersebut.

Seperti yang diketahui, jika talenan kayu dicuci dengan air terlalu sering bisa membuat talenan kayu menjadi lembap dan kusam.

Untuk itulah, di sini kalian bisa memanfaatkan gara, dan lemon untuk dijadikan sebagai sabun pembersih alami tanpa air.

BACA JUGA:Kamar Mandi Kinclong dan Wangi? Inilah 8 Langkah Membersihkan Kerak Kamar Mandi yang Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Dijamin Langsung Kinclong! Inilah Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kamar Mandi Bandel yang Wajib Diketahui

Untuk caranya sendiri, kalian hanya perlu menaburkan garam di atas permukaan talenan kayu. Kemudian potong lemon menjadi 2 bagian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: