Miliki Rahasia Cantik Alami Perempuan Tempo Dulu, Berikut 4 Perawatan Kecantikan Tradisional Wanita Jawa

Miliki Rahasia Cantik Alami Perempuan Tempo Dulu, Berikut 4 Perawatan Kecantikan Tradisional Wanita Jawa

Perawatan kecantikan tradisional, rahasia cantik alami.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAM.DISWAY.ID - Perempuan tempo dulu sering bikin terpesona dengan kecantikan alaminya. Dan ternyata memang ada perawatan kecantikan tradisional yang digunakan orang tempo dulu dan sudah terbukti hasilnya.

Sebagai masyarakat Indonesia kita pun punya keunikan atau kekhasan sendiri dari segi perawatan kecantikan tradisionalnya. Dan perawatan kecantikan tradisional ini sudah seperti warisan nenek moyang yang turun temurun bahkan masih dikenal hingga sekarang. 

Perkembangan teknologi di dunia kecantikan juga terus memperbarui adanya inovasi dari perawatan kecantikan tradisional ini. Jadi tidak hilang tapi susu terus berinovasi lebih baik, sehingga lebih memudahkan para wanita Indonesia dalam melakukan perawatan kecantikan. 

Lalu apa saja si jenis perawatan kecantikan tradisional yang mungkin saja bisa kamu lakukan untuk mendapatkan resep cantik alami seperti wanita-wanita tempo dulu? Yuk simak daftarnya berikut ini.

BACA JUGA:4 Cara Simpel Agar Awet Muda dan Cantik Alami di Usia 50 Tahun, Kulit Glowing Kencang Gak Keriput dan Kendur

BACA JUGA:Selalu Tampak Menawan, 5 Weton dengan Kharisma dan Punya Aura Cantik Alami, Apa Kamu Termasuk?

Perawatan Kecantikan Tradisional Rahasia Cantik Alami 

Berikut ini beberapa contoh perawatan kecantikan yang sudah ada sejak zaman dahulu dan masih eksis. Sehingga mungkin bisa jadi referensi untuk melakukan perawatan kecantikan secara alami. 

1. Lulur 

Yang pertama ada lulur. Perawatan lulur yang seringkali kita temui di era sekarang dan masih banyak bermunculan produk-produk terbaru untuk melakukan perawatan ini ternyata adalah perawatan kecantikan yang sudah ada sejak zaman dahulu. 

Dulu sendiri adalah sebuah perawatan kulit tubuh tradisional masyarakat dari Jawa yang memang sangat populer hingga saat ini. Bahkan kamu bisa dengan mudah menemukan banyak produk lulur dari berbagai brand untuk dicoba sesuai kebutuhan kulitmu. 

Lulur lulur tradisional zaman dahulu biasanya menggunakan beberapa bahan alami seperti kunyit yang punya kandungan antiseptik serta antibakteri dan namanya bagus untuk menjaga kesehatan kulit. 

Kemudian bisa juga dengan menggunakan sekal klabet yang punya fungsi untuk membersihkan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Serta bahan dengan nama temu giring yang fungsinya untuk mencerahkan kulit.

Untuk perawatan lulur ini yaitu dengan cara mengoleskan ramuan lulur, atau kalau zaman sekarang sudah banyak produk lulur yang tinggal pakai ke seluruh tubuh. Kemudian tunggu lulur agak sedikit mengering baru gosok gosok tubuh agar sel kulit mati terangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: