Miliki Rahasia Cantik Alami Perempuan Tempo Dulu, Berikut 4 Perawatan Kecantikan Tradisional Wanita Jawa

Miliki Rahasia Cantik Alami Perempuan Tempo Dulu, Berikut 4 Perawatan Kecantikan Tradisional Wanita Jawa

Perawatan kecantikan tradisional, rahasia cantik alami.-Freepik.com-

Dan setelah selesai baru dibilas menggunakan air bersih. Penggunaan lulur tradisional seperti yang terbuat dari kunyit tadi memang punya banyak manfaat seperti membuat kulit lebih cerah dan glowing. Maka tak heran jika orang-orang zaman dulu memiliki pancaran cantik yang alami. 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Lulur Memutihkan Badan Alami Dengan Bahan Dapur, Kulit Kenyal Mulus Bebas Koreng Hitam Permanen

BACA JUGA:2 Cara Meracik Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat, Kulit Putih Bebas Koreng Hitam

2. Mangir

Perawatan kecantikan tradisional selanjutnya ada mangir atau yang hampir mirip dengan lulur tadi karena punya manfaat yang sama-sama untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Langit ini menjadi salah satu perawatan kecantikan alami yang dahulu sering digunakan oleh kalangan bangsawan Keraton. Untuk perawatan mangir ini bisa kamu lakukan dua kali dalam seminggu seperti saat menggunakan lulur. 

Jika kamu tertarik berikut ini ada cara pembuatan ramuan mangir yang diambil dari Indonesianbeautyheritage.com yaitu sebagai berikut.

Bahan-bahan:

- Tepung bengkoang 40 gram

- Bubuk temu giring/ temu giring yang dihaluskan 50 gram

- Bubuk kunyit/ kunyit yang dihaluskan 25 gram

- Bubuk adas 25 gram

- Bubuk pinang 25 gram

- Bubuk akar manis 25 gram

- Tepung beras 25 gram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: