Banyak Pelajar Antusias Ikuti Siaga, Pj Bupati Batang Berharap Kegiatan Pramuka di Sekolah Tetap Berjalan

Banyak Pelajar Antusias Ikuti Siaga, Pj Bupati Batang Berharap Kegiatan Pramuka di Sekolah Tetap Berjalan

Banyak Pelajar Antusias Ikuti Siaga, Pj Bupati Batang Berharap Kegiatan Pramuka di Sekolah Tetap Berjalan-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ratusan anggota Pramuka terpilih Se Kabupaten BATANG mengikuti gelaran Pesta Siaga Kwarcab BATANG, Kamis 25 April 2024 di Lapangan Disnaker BATANG. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki. Melihat antusias peserta dan manfaat kegiatan Pramuka, Lani berharap kegiatan Pramuka tetap dilaksanakan di masing-masing gugus depan sekolah. 

"Saya ingin pramuka di Kabupaten Batang wajib dilakukan setiap sekolah pada semua tingkatan karena memang manfaatnya sangat besar. Pendidikan pramuka bisa diberikan sejak kecil kepada anak-anak, jiwa kebersamaan akan terbawa sampai besar. Sehingga kelak tidak akan menjadi orang yang egois,” jelas Lani. 

BACA JUGA:Tradisi dan Budaya Lokal Siap Meriahkan Kirab Budaya HUT Batang ke-58

Ia menyebut, kegiatan pramuka sendiri punya berbagai manfaat. Karena dalam pendidikan pramuka untuk anak-anak ada unsur kerjasama, saling tolong menolong, saling membantu, dan bertukar informasi.

“Hal itu menjadikan kegiatan pramuka manfaatnya sangat besar sekali untuk perkembangan mental dan disiplin anak,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Batang Retno Dwi Irianto menyampaikan, pada pesta siaga pramuka ini ada 40 regu yang ikut serta masing-masing dari Kwartir ranting.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Angka Permohonan Dispensasi Kawin di Batang mengalami Penurunan

“Pesta siaga pramuka tahun ini ada 5 kegiatan, yakni membangun karakter, membangun cinta lingkungan, menjalin komunikasi, membangun iman, dan paling penting seni serta olahraga,” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa, Pramuka ada untuk membangun karakter anak-anak kita yang suatu saat akan menggantikan generasi yang sekarang ini, disamping mereka menjalankan pendidikan formal.

Nantinya juara dalam kegiatan ini akan menjadi wakil Batang untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga Regional Jateng III di Banyumas. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan