3 Tips Mengolah Buah Kedondong, Intip Resepnya di Sini

3 Tips Mengolah Buah Kedondong, Intip Resepnya di Sini

Manisan buah kedondong.-Tangkapan layat kanal youtube kurniawan dienda.-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dengan manfaat yang luar biasa dari buah kedondong, tak salah jika menjadikan buah ini menjadi olahan yang menyegarkan. Bisa dibuat jus, rujak, manisan, asinan dan lainnya.

Buah kedondong memiliki cita rasa yang khas. Manis-asam dan menyegarkan. Tekstur luar buah ini halus, namun bijinya berduri. 

Harganya pun terjangkau, meskipun buah ini terkenal buah musiman. Makanya sangat disayangkan melewatkannya saat buah kedondong lagi musim untuk tak membelinya.

Dengan rasanya yang asam-manis, buah kedondong kaya manfaat untuk kesehatan. Diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi masalah pencernaan, menyehatkan mata, hingga mencegah penuaan dini.

Meski bisa dimakan langsung tanpa diolah, agar tak bosan dan rasanya lebih nikmat, kamu bisa mengolah buah kedondong menjadi aneka olahan, seperti jus, rujak, asinan, dan lainnya. 

Baca juga:Mampu Mencegah Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Buah Kedondong

Berikut ini tiga resep olehan buah kedondong yang nikmat dan menyegarkan:

1. Jus kedondong

Berikut ini resep jus kedondong:

Bahan-bahan: Siapkan dua buah kedondong yang sudah matang, satu buah jeruk nipis, segelas air kelapa, satu sendok makan madu, serta es batu secukupnya.

Cara membuat: Cuci buah kedondong dengan bersih dan kupas kulitnya. Pisahkan daging buah dari bijinya. Persiapkan jeruk nipis dan peras airnya. Pastikan air kelapa sudah siap.

Potongan kedondong, air jeruk nipis dan air kelapa lalau dimasukkan ke dalam blender. Kamu bisa tambahkan madu sesuai selera agar rasanya lebih manis. 

Blender hingga semua bahan tadi menjadi halus. Agar jus lebih halus, kamu bisa menyaring air jus dari blender. Tuangkan jus ke dalam gelas. Jus kedondong pun siap disajikan dan dinikmati.

Baca lagi:Nagih! Resep Telur Goreng Balado Gurih dan Tahan Lama dengan Bahan Sederhana, Makin Spesial Pake Telur Bebek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: