Mampu Mencegah Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Buah Kedondong

Mampu Mencegah Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Buah Kedondong

Buah kedondong kaya manfaat untuk kesehatan.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dengan rasanya yang asam-manis dan segar, buah kedondong ternyata kaya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti mampu mencegah penuaan dini, mencegah anemia hingga bagus untuk menurunkan berat badan.

Buah kedondong banyak diolah untuk manisan kedondong, asinan kedondong, rujak, es kedondong, jus kedondong dan kedondong cabe garam. Rasanya yang asam-manis membuat buah ini sangat menyegarkan, terutama dikonsumsi di saat cuaca panas.

Buah kedondong saat ini pun banyak ditanam sebagai tambulampot (tanaman buah dalam pot). Pasalnya, perawatan tanaman kedondong cukup mudah untuk dilakukan.

Dilansir dari Fat Secret dikutip dari halodoc, dalam 100 gram buah kedondong terdapat kandungan total lemak 0,27 gram, lemak Jenuh 0.08 gram, dan lemak tak jenuh ganda 0.093 gram. Ada pula karbohidrat 10 gram, lemak tak jenuh tunggal 0.039 gram, dan natrium 3 miligram.

Selanjutnya, ada kandungan 2.2 gram serat, 5.95 gram gula, 0,88 gram protein, vitamin D, kalsium 18 miligram, besi 0.12 miligram, kalium 250 miligram, vitamin A 38 mikrogram, dan vitamin C 76 miligram.

Baca juga:6 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang, Wajah Bebas Penuaan Dini dan Kusam

Dengan beragam kandungan nutrisi di dalamnya, buah kedondong kaya manfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat buah kedondong seperti dilansir dari halodoc:

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan antioksidan dalam buah kedondong bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Tekanan darah akan tetap normal, sekaligus mencegah terjadinya hipertensi atau hipotensi. 

Buah kedondong juga memperlancar distribusi nutrisi dalam pembuluh darah dan mencegah penyumbatan kolesterol LDL di arteri. Makanya, buah kedondong bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat buah kedondong berikutnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah ini. Vitamin C dan zat besi akan meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh. 

Baca lagi:Ramuan Pencegah Penuaan Dini ala dr Zaidul Akbar, Cuma 2 Bahan Bikin Kulit Kencang Awet Muda Tanpa Skincare

3. Mengatasi masalah pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: