Mau Terlihat Cantik Alami? Ini 5 Ramuan Tradisional untuk Kecantikan yang Bikin Awet Muda

Mau Terlihat Cantik Alami? Ini 5 Ramuan Tradisional untuk Kecantikan yang Bikin Awet Muda

Ramuan tradisional untuk kecantikan.-KamranAydinov/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terdapat ramuan tradisional untuk kecantikan yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah. Karena tentunya mudah dan praktis.

Karena memang ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat wajah. Ngga harus pakai skincare mahal atau perawatan besar-besaran ke klinik, kadang cara alami juga bisa jadi pilihan yang tepat.

Ada berbagai bahan alami yang ternyata bagus untuk menunjang kecantikan kulit seperti kayu manis, madu, putih telur, lemon dan sebagainya. Kamu juga bisa membuat ramuan jamu dari bahan-bahan yang alami tersebut.

Penggunaan ramuan alami ini biasanya digunakan agar kesehatan kulit wajah jadi lebih optimal. Namun kamu juga tidak boleh asal mengkonsumsi ramuan kecantikan ya. 

BACA JUGA:Ramuan Bahan Dapur Bikin Awet Muda Meski Susah 40 Tahun, Cara Bikin Wajah Cerah dan Glowing 3 Bahan

BACA JUGA:Cegah Munculnya Kerutan dan Flek Hitam, Begini Cara Membuat Ramuan Tradisional Alami untuk Awet Muda!

Pastikan kamu sudah mencari tahu terlebih dahulu dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu. Apa saja sih ramuan tradisional yang bisa digunakan dan mudah dibuat di rumah? Berikut daftarnya. 

Ramuan Tradisional untuk Kecantikan 

Kalau kamu ingin beralih mencoba ramuan tradisional untuk kecantikan, kamu bisa cobain beberapa ramuan yang aman, mudah, dan nyaman berikut ini.

1. Masker Madu dan Air Lemon 

Madu dan air lemon terkenal bagus untuk kecantikan. Madu sendiri berfungsi sebagai anti bakteri, antioksidan, dan juga eksfoliasi alami. 

Sedangkan air lemon berfungsi sebagai antioksidan, anti jamur bahkan kandungan vitamin C nya dipercaya dapat mencerahkan kulit.

Dari dua fungsi bahan di atas terlihat bahwa. kandungan masker satu ini akan cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak atau sedang berjerawat. Karena efektif untuk mencegah munculnya jerawat dan menangani radang kemerahan akibat jerawat di wajah.

Yang perlu diperhatikan pada masker ini adalah kandungan lemon yang kuat, bisa saja membuat kulit terasa pedih di mata maupun saat digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: