Raih 60 Medali, Kabupaten Batang Sukses Juara Umum Popda Eks Karesidenan Pekalongan

Raih 60 Medali, Kabupaten Batang Sukses Juara Umum Popda Eks Karesidenan Pekalongan

JUARA - Kabupaten Batang berhasil jadi juara umum POPDA Eks Karesidenan Pekalongan 2024-IST-IST

BATANG,RADAR PEKALONGAN.DISWAY,ID  - Tak Hanya sukses sebagai tuan rumah, BATANG juga sukses memuncaki peringkat gelaran Popda se eks Karesidenan Pekalongan tahun 2024. Prestasi ini bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang luar biasa dari para atletnya.

"POPDA Eks Karesidenan Pekalongan tahun ini telah berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 April 2024. Sembilan cabang olahraga telah dipertandingkan, dan kami bersyukur atas prestasi yang telah diraih, " Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 

Lokasi pertandingan yang tersebar di berbagai kecamatan di Batang, dengan pengecualian bulu tangkis yang dilaksanakan di Kecamatan Tulis, menjadi saksi bisu atas perjuangan para atlet. 

Penutupan POPDA di GOR ABIRAWA pada tanggal 26 April 2024 tidak hanya menandai akhir dari sebuah kompetisi, tetapi juga awal dari perjalanan baru bagi para juara.

“Kabupaten Batang telah naik peringkat dibandingkan dengan POPDA tahun lalu di Kota Tegal. Tahun 2023 kita berada di peringkat keempat, namun tahun ini kita berhasil menjadi yang pertama,” ujar Yarsono dengan nada penuh kebanggaan pada hari Minggu, 28 April 2024.

Medali yang diraih oleh Kabupaten Batang adalah bukti nyata dari keunggulan mereka, 19 Medali Emas dari cabang olahraga seperti Bola Basket 1 medali emas, Bola Voli Pasir 2 medali, Bulutangkis 2 medali, Karate 1 medali, Pencak Silat 3 medali, Sepak Bola 1 medali, Sepak Takraw 2 medali, dan Taekwondo 7 medlai. 

16 Medali Perak yang diperoleh dari cabang olahraga Bola Voli 1 medali, Bulutangkis 1 medali, Karate 3 medali, Pencak Silat 5 medali, dan Taekwondo 6 medali. 

25 Medali Perunggu yang dipersembahkan oleh para atlet di cabang olahraga Bola Basket 1 medali, Bola Voli 1 medali, Bulutangkis 1 medali, Karate 10 medali, Pencak Silat 6 medai , dan Taekwondo 6 medali. 

Dengan total 60 medali yang diraih, Kabupaten Batang tidak hanya menunjukkan dominasi mereka dalam olahraga, tetapi juga semangat kompetitif dan persaudaraan yang menjadi inti dari POPDA. 

"Kita semua menantikan apa yang akan mereka capai di Popda Provinsi Jawa Tengah, semoga mereka menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil menjadi juara pertama," Pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan