MGMP Seni Budaya SMK Kabupaten Batang Targetkan Kirim Perwakilan ke FLS2N Tingkat Nasional

MGMP Seni Budaya SMK Kabupaten Batang Targetkan Kirim Perwakilan ke FLS2N Tingkat Nasional

LOMBA - Salah satu peserta saat mengikuti Lomba FLS2N Jenjang SMK Kabupaten Batang, Selasa 30 April 2024 di SMKN 1 Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - MGMP Seni Budaya SMK Kabupaten Batang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK, Selasa 30 April 2024 di SMKN 1 Batang. 

Lewat penyaringan ini, pihaknya berharap dapat menemukan bibit unggul untuk bisa berlaga dalam FLS2N jenjang Cabdin 13. Untuk selanjutnya bisa maju ke jenjang provinsi bahkan diharapkan maju ke jenjang nasional. 

"Pencapaian tertinggi kami berhasil juara 2 FLS2N tingkat provinsi. Harapannya nanti bisa juara 1 hingga bisa maju ke tingkat nasional, " ujar Perwakilan Panitia FLS2N SMK Batang, Amirul Mukminin saat diwawancarai di sela kegiatan.

BACA JUGA:Tak Hanya Dalami Ilmu Keagamaan, Siswa SMKN 1 Warungasem Giatkan Aksi Sosial saat Ramadan

Pihaknya nanti akan mengirimkan perwakilan ke delapan mata lomba. Dimana ada tiga perlombaan yang digelar secara luring di sini, mulai dari lomba Gitar, Solo Song dan Monolog. 

Sedangkan ada tiga lomba yang dilakukan penunjukkan perwakilan, karena minim peserta, meliputi Seni Kriya, Seni Tari dan Musik Tradisi. Kemudian ada juga dua lomba, yakni Film dan Cipta Lagu yang dilakukan via daring. 

"Total lombanya memang ada delapan lomba. Yang film dan ini kami gelar secara daring. Sedangkan yang kriya, tari dan ini kami lakukan penunjukan. Nah untuk tiga mata lomba ini, karena banyak peminatnya maka kami seleksi hari ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik," imbuhnya. 

BACA JUGA:Intens Gelar Jobfair, SMKN 1 Kandeman Targetkan Bisa Serap 2.000 Lowongan Kerja

Pihaknya berharap dengan seleksi ini didapatkan perwakilan yang berbakat sehingga bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk bertanding. Sejauh ini ada beberapa mata lomba unggulan dari Batang, seperti seni tari dan solo song.

"Kalau yang sering masuk hingga provinsi seni tari dan solo song. Tapi kamu berharap semaksimal mungkin. Tak hanya di provinsi kami berharap bisa masuk ke nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Batang," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan