Tak Hanya Dalami Ilmu Keagamaan, Siswa SMKN 1 Warungasem Giatkan Aksi Sosial saat Ramadan

Tak Hanya Dalami Ilmu Keagamaan, Siswa SMKN 1 Warungasem Giatkan Aksi Sosial saat Ramadan

Tak Hanya Dalami Ilmu Keagamaan, Siswa SMKN 1 Warungasem Giatkan Aksi Sosial saat Ramadan-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Semangat Ramadan tak hanya dirasakan dalam pelajaran akademis, tapi juga dalam kepedulian sosial dan kebersamaan. Hal ini seperti tercermin dalam kegiatan Ramadan SMKN 1 Warungasem, beberapa waktu lalu. Mereka turut menggelar kegiatan "Bagi Takjil dan Bukber" yang diinisiasi oleh para anggota ekstrakurikuler dan organisasi sekolah.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB itu berhasil menarik perhatian puluhan siswa yang antusias. Aroma kolak yang harum menyelimuti area sekolah, menandakan waktu berbuka telah tiba. Ketua panitia, Widiya, menyatakan bahwa dengan tulus, anggota ekstrakurikuler dan organisasi sekolah berbagi takjil dengan senyum dan keramahan.

"Kami ingin memperkuat silaturahmi dan menanamkan nilai kepedulian sosial. Harapan kami, kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan di antara kami," ujarnya.

BACA JUGA:Juara 1 di LKS Kabupaten Batang, Lima Jurusan SMKN 1 Warungasem Bakal Maju ke LKS Provinsi Jateng

Suasana kebersamaan semakin terasa saat acara buka bersama dilaksanakan di halaman sekolah, di mana siswa duduk bersila, bercerita, tertawa, sambil menikmati hidangan yang disediakan.

Salah satu siswa, Juvoni, mengungkapkan bahwa merayakan Ramadan dengan berbagi dan buka bersama memberikan mereka kebahagiaan yang mendalam.

BACA JUGA:Pelajar SMKN 1 Warungasem Diajak Dukung Fashion Ramah Lingkungan

Guru SMKN 1 Warungasem, Kholid Alfarisi, menyatakan bahwa dengan suksesnya kegiatan ini, sekolah telah menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan persahabatan bisa menjadi inspirasi yang berkelanjutan, bukan hanya selama Ramadan, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan mendatang. Semoga kehangatan yang tercipta menjadi bagian dari tradisi sekolah ini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan