25 Orang Lolos Seleksi Panwascam Existing, Bawaslu Batang Segera Buka Jalur Pendaftaran Umum Panwascam

25 Orang Lolos Seleksi Panwascam Existing, Bawaslu Batang Segera Buka Jalur Pendaftaran Umum Panwascam

SELEKSI - Bawaslu Kabupaten Batang menggelar Seleksi dan Evaluasi Kinerja Bagi anggota Panwaslu Kecamatan Existing di SMPN 1 Bandar, Minggu 28 April 2024. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Per tanggal 2 Mei 2024 ini, Bawaslu BATANG mengumumkan ada 25 orang yang lolos mengikuti seleksi Panwascam Existing untuk Pilkada 2024 mendatang. 

Sebelumnya ada sekitar 39 peserta yang telah mengikuti seleksi pada 28 April 2024 di SMPN 1 Bandar. Meliputi tes penilaian portofolio dan evaluasi kinerja atasan berbasis online. 

"Sudah kami umumkan di website Bawaslu Batang, masyarakat bisa melihat hasilnya dan juga memberikan tanggapan," ujar Anggota Bawaslu Kabupaten Batang, Slamet Muarif saat diwawancarai, Kamis 2 Mei 2024.


Pengumuman Hasil Seleksi Panwascam Existing Bawaslu Batang-Bawaslu Batang-Bawaslu Batang

BACA JUGA:Panwascam di Kabupaten Pekalongan Diedukasi Tata Cara Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

Dengan pengumuman hasil seleksi existing ini, Bawaslu Batang akan segera mensosialisasikan Pendaftaran anggota Panwascam jalur umum. Dimana nantinya akan dibuka untuk memenuhi posisi yang belum terisi. 

"Kebutuhan totalnya 45 orang dimana masing-masing kecamatan diisi 3 orang. Jadi untuk kecamatan yang belum genap terisi tiga orang akan kami buka Pendaftaran jalur umum," Imbuhnya. 

BACA JUGA:Makin Aktif di Medsos, Interaksi Bawaslu Batang dan Masyarakat di Pemilu 2024 Meningkat

Muarif menambahkan, ada tiga kecamatan yang sudah memenuhi kuota Pendaftaran Panwascam. Yakni Kecamatan Bandar, Kecamatan Gringsing dan Kecamatan Warungasem. Sedangkan untuk 12 kecamatan lainnya, Bawaslu Batang akan membuka Pendaftaran Panwascam jalur umum. Dimana untuk  tahapan rekrutmennya akan dimulai pada 3 Mei ini. 

"Di 12 kecamatan lainnya, masih terisi satu atau dua Panwascam Existing. Jadi masih membutuhkan anggota Panwascam baru.  Sosialisasi pendaftaran untuk jalur umum ini akan kami mulai besok, 3-4 Mei ini," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan