Makin Aktif di Medsos, Interaksi Bawaslu Batang dan Masyarakat di Pemilu 2024 Meningkat

Makin Aktif di Medsos, Interaksi Bawaslu Batang dan Masyarakat di Pemilu 2024 Meningkat

RAKOR - Kegiatan Rakor Kehumasan dengan Panwaslucam dan Media di Aula Kantor Bawaslu Batang.-IST-Ist

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Hadirnya sosial media Bawaslu BATANG di berbagai platform turut memudahkan interaksi Bawaslu dan masyarakat terkait laporan terkait Pemilu 2024. Hal ini turut berimbas pada meningkatnya interaksi di media sosial dibandingkan Pemilu 2019. 

"Pada pemilu 2024 ini lebih banyak Direct Message (DM) yang masuk di akun medsos kami dibanding 2019. Dulu ada tapi hanya satu dua. Mungkin karena banyak pemilih sekarang yang dari generasi Milenial dan Gen Z," kata Ketua Bawaslu Batang, Mahbrur saat diwawancarai dalam Rakor Kehumasan dengan Panwaslucam dan Media di Aula Kantor Bawaslu Batang Kamis 28 Maret 2024. 

Mahbrur menyebut banyak peningkatan interaksi melalui media sosial. Contohnya saat perekrutan pengawas ad hoc. Banyak masukkan hingga pertanyaan yang ditujukan ke Medsos Bawaslu Batang. 

"Jadi kan tidak perlu datang ke kantor, dan kita punya kewajiban untuk merespon itu. Banyak yang melaporkan juga saat pendaftaran partai politik," jelasnya.

Ia menyebut pengikut platform medsos Bawaslu Batang sudah menembus 1.000 orang. Hal itu menunjukkan keterlibatan atau pengawasan partisipatif dari masyarakat.

Disebutkannya, selama 17 bulan, para panwascam juga bekerja di media sosial, karena itu harus ada evaluasi. Tahap ini juga diperlukan guna mendukung persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sudah dimulai. Tujuannya untuk memperbaiki segala kekurangan terkait kehumasan Bawaslu. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan