Tabungan Idul Fitri Kian Diminati, Setiap Tahun Minat Nasabah Kian Bertambah

Tabungan Idul Fitri Kian Diminati, Setiap Tahun Minat Nasabah Kian Bertambah

Simpanan- simpanan tabungan Idul Fitri yang ditawarkan BTM Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Tabungan Idul Fitri kian diminati, setiap tahun minat nasabah kian bertambah. Hal tersebut nampak pada salah satu lembaga keuangan di Pekalongan yakni Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah atau KSPPS BTM Pekalongan.

Menjadi salah satu koperasi yang fokus pada pelayanan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pekalongan dan sekitarnya. Saat ini pihaknya diketahui telah usai kembali membuka tabungan simpanan Idul Fitri untuk periode April 2024- Januari 2025.

BACA JUGA:Merk Toner untuk Melawan Tanda Penuaan, Bikin Wajah Lembap Bebas Kerutan dan Kulit Kendur di Usia 50an

"Untuk pembukan tabungan Idul Fitri periode 2024-2025 sudah dimulai sejak awal bulan April 2024. Dengan besaran biaya yang masih sama yakni Rp350 ribu/ bulan," jelas melalui karyawan setempat, Erlin Yuliansari, (30/4/2024).

Setiap tahun minat tabungan yang di kelola untuk mempersiapkan kebutuhan saat hari raya Idul Fitri ini selalu meningkat.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kelly, Cuma 3 Langkah Wajah Jadi Glowing Awet Muda

"Setiap tahun selalu bertambah anggota yang bergabung di Tabungan Idul Fitri ini. Dan tahun ini pun demikian, ada sekitar Rp2 ribuan lebih anggota," jelasnya.

Bahkan, untuk meringankan anggota melakukan pembayaran biaya tabungan Idul Fitri bisa juga dilakukan secara bulanan ataupun mingguan. " Untuk pembayaran bisa dilakukan dengan melakukan cicilan sebesar Rp85 ribu/ minggu," lebih lanjut.

BACA JUGA:Prediksi Indonesia U-23 Vs Irak U-23: Optimisme dan Motivasi Tinggi Garuda Muda

"Dan untuk jangka waktu pembayaran selama 10 bulan atau 40 Minggu. Dimana anggota bisa melakukan penarikan tabungan di akhir 1 bulan sebelum hari raya," imbuh dia.

Manfaat dari tabungan idul Fitri ini, selain tanpa adanya potongan dan biaya administrasi bulanan. Juga bisa digunakan sebagai jaminan pembiayaan. Dan terdapat juga layanan antar jemput.

BACA JUGA:Siap Fasilitasi Pekerja dan Perusahaan, Pj Bupati Batang Minta Pekerja Lokal Jangan Sampai Dianaktirikan

"Dengan menabung disini juga, anggota berkesempatan mendapatkan bonus bingkisan hari raya. Selain, tentu uang tabungan yang dikembalikan secara utuh pula," terangnya.

Lantas bagaimana cara untuk bisa bergabung dengan tabungan Idul Fitri BTM Pekalongan ini. Calon anggota cukup datang ke kantor setempat dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku dan mengisi form permohonan pembukaan tabungan Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: