Kumpulan Resep dan Tips Membuat Pembersih Alami Menggunakan Lemon: Rumah Selalu Wangi dan Bersih Alami!

Kumpulan Resep dan Tips Membuat Pembersih Alami Menggunakan Lemon: Rumah Selalu Wangi dan Bersih Alami!

Tips Membuat Pembersih Alami Menggunakan Lemon -freepik/Freepik-

Hasil fermentasi ini bisa kita gunakan untuk membersihkan banyak hal di rumah, seperti area atau peralatan dapur, area kamar mandi, dan perabot sehati-hati. 

Sifat disinfektan alami dari cuka ini bisa membantu efektivitas pembersihan lebih kuat lagi dan mencegah bakteri tumbuh, membuat rumah tetap bersih dan segar. 

BACA JUGA: Solusi dan Tips Memutihkan Baju Putih yang Sudah Kuning, Bikin Baju Langsung Bersih Bersinar Seperti Baru

BACA JUGA: Ternyata Begini Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu dengan Bahan Alami, Dijamin Harum Semerbak

2. Cairan Pembersih dari Lemon dan Nipis 

Alat dan Bahan: Botol spray, kain penyaring, kain mikro fiber bersih, pemeras jeruk, 1-2 lemon, 1-2 nipis, 1 cangkir cuka dan 1 cangkir air hangat. 

Cara Membuat: Peras lemon serta nipis dan ambil seluruh air atau sarinya, saring dari bulir-bulir yang tersisa menggunakan kain penyaring. 

Penyaringan ini berfungsi untuk memisahkan air lemon dan nipis dari bulir-bulir yang berisiko menyumbat saluran spray yang akan digunakan 

BACA JUGA: Inilah 7 Tips Agar Rumah Bebas dari Nyamuk, Pakai Cara Ini untuk  Usir Nyamuk Agar Tidak Datang Lagi! 

BACA JUGA: Yuk Contek 6 Tips Merawat Wajan Anti Lengket dengan Mudah Agar Awet Bertahun-tahun Selalu Tampak Seperti Baru!

Jika sudah, masukkan ke dalam botol spray. Setelah itu masukkan juga bahan lainnya seperti 1 cangkir cuka dan 1 cangkir air hangat, aduk hingga rata. 

Semprotkan pada area kotor yang ingin dibersihkan dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas menggunakan kain mikro fiber bersih. 

Tips membuat pembersih alami menggunakan lemon ini bisa dengan efektif menghilangkan bekas minyak, kerak di dinding kamar mandi, toilet, wastafel, dan lainnya. 

Hal ini karena lemon dan nipis punya kandungan asam sitrat yang kuat, sementara cuka memperkuat pembersihan dengan asam asetat yang juga bersifat antibakteri dan antijamur. 

BACA JUGA: Rahasia Kuas Lama Nampak Baru! 3 Tips Jitu untuk Merawat Kuas Makeup dengan Benar Agar Tetap Awet dan Lembut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: