Fitur Flagship Tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G yang Bikin HP Makin Canggih, Optimalkan Fungsi Smartphone!

Fitur Flagship Tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G yang Bikin HP Makin Canggih, Optimalkan Fungsi Smartphone!

Fitur flagship tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G --freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meskipun tidak berada di kelas HP flagship, tetapi terdapat banyak fitur flagship tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G yang membuat seri Samsung yang satu ini bisa semakin canggih jika saja pengguna mengetahui cara memanfaatkannya.

Memang tidak terlihat di permukaan, kamu perlu menelusuri isi ponselmu lebih lanjut agar bisa menemukan fitur flagship tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G.

Untuk memudahkanmu mengoptimalkan fungsi HP Samsung-mu, maka artikel ini akan membagikan beberapa fitur tersembunyi dari Samsung A55 5G yang bisa sangat bermanfaat untukmu.

Yuk, simak apa saja fiturnya dan bagaimana cara menggunakannya!

BACA JUGA 5 HP 5G dengan Fitur NFC Terbaru dan Paling Murah, HP Kekinian Bisa Sambungkan Dua Device dan Bayar Cashless!

BACA JUGA HP Gaming dengan Chipset Helio G99 Harga 1 Jutaan, Performa dan Efisiensi Daya Bikin Main Game Lancar Jaya!

Secure Folder

Tips pertama untuk menemukan fitur flagship tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G adalah dengan memanfaatkan Secure Folder untuk menjalankan aplikasi-aplikasi penting yang sangat sensitif dan perlu perlindungan ekstra. Contohnya seperti e-banking, e-wallet, dan yang lainnya. 

Jadi, banyak yang masih salah paham karena namanya secure folder maka ini dianggap hanya sebagai sebuah folder untuk mengamankan file foto atau dokumen saja.

Padahal, Secure Folder ini bukanlah sekedar folder, tetapi semacam ruang atau sistem virtual yang terpisah dari sistem utamanya. Ruang ini terisolasi, sehingga kalau ada exploit atau malware seperti aplikasi berbahaya, phising, dan modus penipuan lain, aplikasi atau file yang ada di dalam Secure Folder bisa diamankan dan tidak terinveksi.

Kalau kamu tahu bahwa di PC ada Virtual Machine, Secure Folder sebenarnya mirip dengan fitur pada PC atau laptop tersebut.

Secure Folder ini pertama kalinya ada di Samsung Galaxy A55 5G sebagai HP midrange, di mana biasanya hanya ada di produk Samsung kelas flagship saja.

Seri ini mempunyai Secure Processor, Memory, dan Storage yang terpisah dari sistem utama. Jadi, selain terisolasi secara software, sekarang lebih aman lagi karena terisolasi juga secara hardware.

Nah, fitur flagship tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G berupa Secure Folder ini bisa diaktifkan melalui Settings, lalu pilih Security and Privacy, More Security Settings, pilih Secure Folder lalu tentukan akan mengakses fitur ini melalui PIN, fingerprint, face, dan lainnya seperti yang ada di pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: