Tanpa Perlu Dijemur, Ternyata Inilah Trik Menghilangkan Bau Apek pada Helm Hanya Dengan 1 Bahan Dapur Saja

Tanpa Perlu Dijemur, Ternyata Inilah Trik Menghilangkan Bau Apek pada Helm Hanya Dengan 1 Bahan Dapur Saja

Tanpa Perlu Dijemur, Ternyata Inilah Trik Menghilangkan Bau Apek pada Helm Hanya Dengan 1 Bahan Dapur Saja-Youtube.com/CAKRA KREATIF-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tanpa perlu dijemur, ternyata inilah trik menghilangkan bau apek pada helm hanya dengan 1 bahan saja. Penasaran, apa bahannya? So, langsung saja kita bahas ya!

Helm merupakan salah satu barang atau alat penting yang wajib dipakai oleh pengendara motor sebagai bentuk perlindungan diri saat di jalanan. Oleh karena itu, helm harus digunakan setiap hari, terutama untuk kamu para pengendara motor.

Hal tersebutlah yang membuat helm perlu dijaga kebersihannya agar selalu nyaman ketika digunakan. Sayangnya, helm yang biasa digunakan lebih rentan terhadap debu, kotoran bahkan keringat. 

Selain itu, pada bagian dalam yang didesain berbusa membuat helm juga gampang lembab. Ketika basah terkena hujan maupun keringat, helm yang tidak sempat dijemur hingga kering akan berpotensi mengeluarkan aroma tidak sedap yaitu bau apek.

BACA JUGA:Tidak Hanya Murah! Inilah 5 Mobil Diesel Irit Bahan Bakar, Solusi Hemat Anggaran!

BACA JUGA:Jangan Pakai Polyester! 5 Rekomendasi Jaket Berbahan Katun Untuk Pria dan Wanita, Cocok Untuk Cuaca Panas

Kebanyakan orang mengatasi hal tersebut dengan langsung menjemur helm di bawah sinar matahari. Padahal selain menjemurnya di bawah sinar matahari, ada trik lain yang dapat dilakukan untuk membuat helm menjadi lebih harum dan tak bau apek.

Dilansir dari sebuah video yang dibagikan oleh pemilik akun instagram @skill.rumahan. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menjemur helm untuk menghilangkan bau apek.

Namun, pemilik instagram ini justru memanfaatkan bahan sederhana yang ada di dapur. 

Tanpa Perlu Dijemur, Ternyata Inilah Trik Menghilangkan Bau Apek pada Helm Hanya Dengan 1 Bahan Dapur Saja

Dilansir dari akun Instagram @skillrumahan, berikut ini adalah trik menghilangkan bau apek pada helm hanya dengan 1 bahan dapur saja:

BACA JUGA:Inilah Beberapa Makanan untuk Meredakan Radang Sendi, Cocok Dikonsumsi Lansia

BACA JUGA:Ini Dia Obat untuk Nyeri Tulang yang Aman Dapat Dikonsumsi Lansia Penderita Sakit Tulang

Untuk bahan dapur yang dimaksud adalah kopi. Bahan dapur satu ini memang selalu dapat diandalkan guna membasmi bau tak sedap pada berbagai barang, salah satunya adalah helm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: