Hadirkan Narasumber dari Level Sea Games, IPSI Batang Kader Pelatih Juri dan Wasit Lebih Kompeten

 Hadirkan Narasumber dari Level Sea Games, IPSI Batang Kader Pelatih Juri dan Wasit Lebih Kompeten

IPSI Kabupaten Batang saat menggelar penataran untuk pelatih, wasit dan juri. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten BATANG melaksanakan salah satu program kerja dengan menggelar penataran untuk pelatih, wasit dan juri silat, Sabtu - Minggu, 4 - 5 Mei 2024 di GOR Abirawa BATANG. Penataran ini mengundang narasumber level Sea Games untuk menjadikan peserta penataran lebih kompeten. 

Ketua IPSI Kabupaten Batang didampingi Ketua Panitia Kegiatan Tarjo menyebut ada sekitar 113 peserta. Dimana diikuti oleh 71 pelatih dan 42 wasit juri. Tak hanya dari Batang, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Kota Tegal, Pekalongan, Purworejo dan sekitarnya. 

"Narasumbernya kita ada juri wasit dan pelatih sea Games. Karena nantinya penataran ini akan bertingkat, mulai dari dasar, madya hingga utama. Nantinya peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan juga ID Card resmi, sehingga bisa diakui sebagai pelatih atau juri wasit dalam berbagai kompetisi yang akan digelar, " ujarnya. 

BACA JUGA:Raup 13.314 Ribu Suara, Danang Aji Saputra, ST.,MH Jadi Caleg DPRD Kabupaten Batang dengan Suara Terbanyak

Ada beberapa materi yang diberikan dalam penataran kali ini. Untuk pelatih diberikan materi seputar tata cara melatih, menjadikan fisik atlet yang bagus, tes pengukuran hingga teknik pertandingan 

Sedangkan untuk juri atau wasit diberikan materi tentang  praktek perwasitan, praktek penjurian, dan tata cara hingga peraturan pertandingan. 

Harapannya, dengan kegiatan ini banyak menciptakan pelatih, juri dan wasit yang kompeten. Karena dari merekalah bakal muncul bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Batang. 

BACA JUGA:Pengurus IPSI Kabupaten Pekalongan Periode 2021-2025 Dikukuhkan

"Kami berharap dengan kehadiran pelatih, juri dan wasit yang kompeten ini juga dapat mendukung berbagai event kompetisi di Kabupaten Batang. Karena nantinya akan semakin banyak event Kejuaraan silat di Batang hingga skala nasional. Sehingga nantinya Kabupaten Batang sudah punya SDM yang mumpuni untuk menggelar kompetisi nasional," harapnya.

Di sela-sela kegiatan, Pengurus IPSI Kabupaten Batang juga memberikan bonus kepada atlet popda yang lolos ke tingkat provinsi jawa tengah. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan