Geber Program CSR dan Manfaatkan FABA, Menteri Desa PDTT Berikan 3 Penghargaan Kepada BPI

Geber Program CSR dan Manfaatkan FABA, Menteri Desa PDTT Berikan 3 Penghargaan Kepada BPI

Direktur Operasional BPI Yoshimitsu Fujii, GM Stakeholder BPI Relation Aryamir H Soelasmoro, dan Presiden Direktur BPI Ryuta Sato menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs. A. Halim Iskandar dalam acara CSR-istimewa -

JAKARTA - PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) kembali meraih 3 penghargaan di ajang CSR & PDB atau Pengembangan Desa Berkelanjutan Award 2024 yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)

Penghargaan diberitakan setelah melalui serangkaian penilaian baik dokumen, presentasi dan kunjungan lapangan yang dilakukan oleh Kemendes PDTT yang bekerjasama dengan Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF).

Ajang CSR & PDB Award 2024 di ikuti oleh 100 kandidat peserta dan BPI merupakan salah satu dari 93 kandidat yang berhasil yanga lolos seleksi dan mendapatkan penghargaan yang diserahkan di Hotel Westin Jakarta pada pada 7 Mei 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Prof. Dr. (HC) A. Halim Iskandar, MPd kepada Presiden Direktur BPI Ryuta Sato, Direktur Operasional BPI Yoshimitsu Fujii dan General Manager of Stakeholder Relations BPI Aryamir H. Sulasmoro.

BACA JUGA:Sambut Hari Pendidikan Nasional, BPI Gelar Workshop Sinergitas Sekolah dan Masyarakat

BACA JUGA:Puncak Kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan dan Sambut Hari Raya Idul Fitri BPI Serahkan Zakat untuk Warga

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan di tahun ini terdiri dari BUMN dan swasta dari berbagai sektor mulai dari pertambangan, minyak dan gas,energi listrik, industri dan manufaktur, telekomunikasi perkebunan, perbankan, real estate dan asuransi.

Presiden Direktur BPI Ryuta Sato menyampaikan terima kasih atas diraihnya penghargaan CSR & PDB Awards 2024. 

"Capaian tersebut merupakan keberhasilan BPI bersama dengan pemerintah, dan seluruh stakeholder yang telah terlibat dan bersinergi mensukseskan program CSR BPI untuk meningkatkan literasi, perekonomian, dan pembangunan masyarakat desa di sekitar PLTU Batang 2 x 1.000 MW di Jawa Tengah," kata Ryuta Sato, Selasa 7 Mei 2024.

Tiga program CSR BPI dinilai telah berhasil dalam implementasi, pembinaan, pengembangan, dan pembangunan perekonomian, kesehatan dan sumber daya masyarakat desa. 

Antara lain, Program Peningkatan Akses Literasi Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial dan Program Wirausaha Wanita Masyarakat Berdaya meraih kategori Gold. 

Sementara, Program Mengubah Limbah menjadi Berkah: Aplikasi Teknologi Restorasi Ekosistem Pesisir Berbahan Beton dengan Memanfaatkan Limbah Batubara PLTU Batang meraih kategori Silver. 

“BPI berkomitmen untuk bahu-membahu bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam upaya mengembangkan masyarakat yang mandiri dan berkelanjutan dalam setiap pelaksanaan program CSR perusahaan," tandas Ryuta Sato.

Sejak tahun 2012, BPI telah melaksanakan berbagai program CSR seperti program pengembangan ekonomi, program pendidikan, program kesehatan, program sosial, budaya dan lingkungan, serta program infrastruktur di desa-desa sekitar proyek PLTU Batang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: